Polres Metro Kota Depok Lakukan Rafid Test Covid – 19 Kepada Masyarakat

71

Depok, 13/02/2021

Pencegahan penularan Covid-19 masih terus dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia yaitu dengan cara suntik vaksin dan tes Antigen secara gratis.

Sama halnya dengan di Depok, Jawa Barat suntik vaksin Sinovac buatan Cina di lakukan di 20 rumah sakit swasta , dua rumah sakit milik negara (RSUD kota Depok dan RS Bhayangkara/ Brimob) dan 38 Puskesmas, yang akan menerima kiriman vaksin – vaksin CoronaVac tersebut dan sebanyak 252 vaksinator terlatih juga sudah dipersiapkan.

Dan Polres Metro kota Depok pun melakukan upaya pencegahan penularan Covid – 19 dengan cara mengadakan Rafid Test gratis di setiap Polsek. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan TNI dari Kodim 0508 – Depok.

Tes antigen gratis di lakukan di tiga titik yang rawan kerumunan dan banyak dilalui pengendara kendaraan di Kota Depok, Jumat (12/2/2021) siang.

Kasatlantas Polres Metro Depok Kompol Indra Waspada mengatakan, pihaknya memberikan tes antigen gratis di di Fly Over Universitas Indonesia (UI) di Jalan Komjen Pol M Jasin, Kota Depok. Jalan tersebut banyak dilalui kendaraan pribadi yang hendak keluar wilayah Kota Depok.

Lokasi pelaksanaan tes antigen yang lain di Stasiun Depok Baru dan Terminal Bus Jatijajar.

“Di pertigaan Grand Depok City, kami juga melakukan pembagian masker gratis ke masyarakat yang lewat jalan tersebut,” ungkap Indra.
Dia mengatakan, hasil tes antigen di tiga titik tersebut semuanya non-reaktif

Kapolrestro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, pihaknya melaksanakan rapid test gratis kepada masyarakat untuk mempercepat pendeteksian secara dini pencegahan penularan Covid-19.

Imran menjelaskan, saat ini pelaksanaan rapid test dilakukan kepada 350 orang dan nantinya berencana akan menyediakan 3.500 alat. Pelaksanaan pemeriksaan rapid test ini dilakukan pada tiap Polsek di wilayah hukum Polres Depok.

“Kita laksanakan di seluruh wilayah Depok di seluruh Polsek,” terang Imran.

Dia menuturkan, Polrestro Depok bersama Kodim 0508/Depok, dan Pemerintah Kota Depok berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

Imran mengaku, setiap harinya Polres Depok memberikan masker kepada masyarakat untuk digunakan saat beraktifitas untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kalau pemberian masker kita lakukan setiap hari sebanyak 2.000 masker,” ucap Imran.

Achmad Hudori