Polres Lambar Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2019

60

Berantasonline.com (Lampung) –– Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.IK memimpin apel pasukan ops ketupat Krakatau 2019 yang berlangsung di halaman Mapolres Lampung Barat, Selasa 28/05/2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0422 Lampung Barat Mayor Infan Agus Susanto,SE. Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat, BPBD Lampung Barat, Dinas perhubungan Lampung Barat dan Pesisir Barat, senkom, berikut peserta apel dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Senkom, Pramuka, Dinas Perhubungan, Para PJU Polres Lampung Barat, setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira jajaran berikut tamu undangan lainya.

Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik dalam kesempatan tersebut membacakan amanat singkat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bahwa Operasi Ketupat Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya.

“Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019”, jelas Kapolres.

Diterangkan juga oleh Kapolres, Operasi Ketupat krakatau 2019 adalah operasi kepolisian terpusat yang diselenggarakan dengan skala nasional, oleh 34 Polda se Indonesia.

Ada 11 Polda yang masuk dalam skala prioritas pengamanan ops ketupat, salah satunya yaitu Polda Sulsel. “Operasi ini melibatkan sebanyak 160.335 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, masing masing Pemda, serta Stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya.

“Apel gelar pasukan ops ketupat dilaksanakan guna mengecek kesiapan personil, kesiapan sarana dan peralatan serta seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan solidaritas komponen penyelenggaranya,” terang Kapolres.

Untuk Polres Lampung Barat menyiapkan 4 Pos pengamanan yaitu Pos Pengamaan yang berada di Pinus Sumberjaya, Sukau, dan Pos Keamanan tanjung setia, sedangkan 2 Pos Pelayanan lebaran berada di Tugu Liwa Lampung Barat dan Krui Pesisir Barat , Posko pelayanan ini akan diisi oleh personil gabungan TNI, Polri, Dinkes Pemkab Lampung Barat dan Pesisir Barat, Sat Pol PP dan Damkar.

(Benk)