Polres Bogor Gandeng, KNPI dan PWI Kabupaten Bogor Gelar Vaksinasi Massal

30

BOGOR, BERANTAS

Gelaran bersama Polres Bogor, KNPI Kabupaten Bogor dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor vaksinasi massal berhasil memvaksin 700 orang, di Mako Polres Bogor, Rabu (27/10/2021).

Sebagaimana di lokasi vaksinasi menunjukkan, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi.

Mereka dengan menjaga jarak ikut antrian sambil mengisi formulir dengan sabar untuk antrian dengan cara duduk dibangku yang disediakan panitia.

Panitia penyelenggara menyediakan di tiga tempat vaksin Covid-19 di Aula Mapolres Bogor.

Dimulai sekira jam 08.00 WIB, mereka antri dan divaksin kemudian yang setelah divaksin mendapatkan bingkisan sembako kepada masing-masing peserta vaksin.

Vaksinasi massal yang di inisiasi oleh Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bogor bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor.

Tampak terlihat ratusan masyarakat Bumi Tegar Beriman, mendatangi vaksinasi di Mako Polres Bogor, pada Rabu (27/10/21).

Kepada sekitar ratusan masyarakat yang tersebar di wilayah Bogor dan sekitarnya terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi.

Tercatat, sejak pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.30 pagi ini sudah ada sekitar 700 orang yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Vaksin Sinovac dosis 1 dan kedua tersebut.

Menurut ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya dalam perhelatan vaksinasi massal yang di inisiasi oleh Kapolres Bogor, AKBP Harun dengan menggandeng pengurus DPD KNPI dan PWI Kabupaten Bogor pada hari ini.

“Saya sangat mengapresiasi bapak Kapolres Bogor yang sudah mau bekerjasama dengan kami khususnya pengurus PWI Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Baginya, kegiatan vaksinasi yang terus digencarkan oleh Kapolres Bogor beserta jajarannya patut diacungi jempol karena tak mengenal lelah untuk memberikan vaksin pertama maupun kedua bagi masyarakat Kabupaten Bogor khususnya.

“Tindakan Kapolres Bogor ini patut dicontoh oleh pihak manapun, karena beliau (Kapolres,red) tidak pernah mengenal lelah untuk memberikan vaksin kepada masyarakat luas dalam mendukung program pemerintah pusat,” katanya.

Selain itu, sambung Subagiyo, program vaksinasi massal yang terus digencarkan oleh Jajaran Polres Bogor itu tidak terlepas dari target sang Pentolan aparat penegak hukum di Bumi Tegar Beriman tersebut.

“Ini sebagai salah satu upaya Kapolres Bogor dan jajarannya yang menargetkan dengan memvaksin masyarakat Kabupaten Bogor sejuta jiwa. Makanya, kami dari pengurus PWI Kabupaten Bogor khusus sangat mendukung penuh atas giat yang sangat positif ini demi memberi vaksin untuk mencegah wabah pandemi covid-19,” ucapnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Fikri Ikhsani menegaskan, secara garis besar seluruh pengurus maupun anggota DPD KNPI Kabupaten Bogor sangat mendukung penuh kegiatan vaksinasi massal yang digagas oleh jajaran Polres Bogor dalam hal ini Kapolres Bogor.

Untuk itu, bagi DPD KNPI Kabupaten Bogor sendiri telah menerjunkan belasan anggota untuk turut serta membantu dan mensukseskan giat tersebut.

Selain itu, menurut Fikri yang juga camat Tajurhalang, momen ini juga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) sumpah pemuda diperingati 28 Oktober 2021 Kamis (besok, hari ini).

“Sebagai wujud nyata kami siap mendukung penuh kegiatan ini, saya meminta teman-teman dari pengurus maupun anggota DPD KNPI Kabupaten Bogor untuk turut serta membantu jajaran polres Bogor dalam giat vaksinasi massal ini sejak acara belum dimulai,” imbuhnya.

“Terima Kasih bapak Kapolres Bogor beserta jajaran yang sudah mau menggelar vaksin massal bersama kami DPD KNPI Kabupaten Bogor dengan total dosis 1000 kuota,” tukasnya.

(Win’s)