Polres Bogor Backup Pelaksanaan Sidak Pasar Jelang Ramadhan

179

berantasonline.com (Bogor) – Tim Gabungan Sidak Pasar dari unsur TNI Polri dan Pemkab Bogor kembali melaksanakan pemantauan harga dan stok sembako di Pasar Tohaga Cibinong, Rabu pagi (2/5) dimulai pukul 06.30 wib.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Diky dalam keterangannya mengatakan, sidak pasar merupakan program pemerintah pusat dan daerah yang rutin dilaksanakan menjelang Ramadhan sejak dua tahun lalu.

“Kita menyerap informasi dari masyarakat untuk mengetahui penyebab kelangkaan sembako dan kenaikan harga”, ujarnya.

Terkait peredaran makanan kadaluarsa,  Kapolres Bogor meminta kerjasama instansi terkait seperti BPOM untuk mempermudah proses pemeriksaan terhadap produsen makanan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor Dace Supriadi, SH mengungkapkan, “Jangan sampai ada kelangkaan barang apa lagi dirusak oknum spekulan yang mengakibatkan gejolak harga, masyarakat kita juga yang susah. Melalui sidak ini, kita akan tahu penyebab dan langkah-langkah yang akan diambil jika terjadi kelangkaan maupun kenaikan harga”, ujar Dace.

“Hari ini harga daging masih stabil Rp 110 ribu per Kg, begitu juga harga bawang berisar antara Rp 25 rb hinga Rp 35 rb per Kg. Kalau sayur mayur cukup stabil dan cukup banyak stok di pasar saat ini”, tambah Dace Supriadi.

Tim Sidak Pasar diikuti Dirut PD Pasar Tohaga Romli Eko Wahyudi, S.Kh, Kepala Bidang Perdagangan Jona Sijabat, Kapolsek Cibinong, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Danramil Cibinong, dan KBO Lantas. (Sam/Indrawan)