Politik Alami Penyempitan Makna, Demokrasi Kehilangan Substansinya

97

Catatan kecil ku.✒
Politik telah banyak mengalami penyempitan makna, Demokrasi kehilangan substansinya.

Politik di terjemahkan sebagai cara mencapai kekuasaan. Politik sesungguhnya merupakan sarana mencapai kondisi sosial masyarakat yang layak.
Politik adalah usaha mencapai tatanan masyarakat yang lebih baik dan berkeadilan.
Politik adalah pengambilan keputusan kolektif atau pembuatan kebijakan umum untuk masyarakat seluruhnya.

Secara umum, Politik adalah sebuah prilaku atau kegiatan2 yang di lakukan untuk mewujudkan kebijakan – kebijakan dalam tatanan negara.agar dapat merealisasikan cita- cita Negara sesungguhnya, sehingga mampu membangun dan membentuk negara sesuai “RULES ” agar kebahagiaan Bersama di dalam masyarakat di sebuah Negara…..📐📝

Integritas berarti Mutu, Sifat atau Keadaan yang menunjukan kesatuan yang utuh sehingga memiliki Potensi dan kemajuan yang memancarkan Kewibawaan,kejujuran seseorang yang memiliki integritas Pribadi.

….inilah yang akan membayangi kita menatap Pemilihan(Demokrasi) secara serentak . 2019 adalah tahun daur ulang Demokrasi berlangsung pada tingkatannya.kabupaten/kota,Propinsi dan Pusat.

Seluruh rakyat indonesia kembali mendapatkan momentum untuk memilih para perwakilannya di parlemen. Pertanyaanya ?…  Akankah Daur ulang Demokrasi 2019. Mengurangi Catatan Buruk Demokrasi di republik ini.
Demokrasi melahirkan banyak yang tersandung kasus korupsi.
Demokrasi yang tidak melahirkan para Wakil rakyat tanpa Gagasan.

Saya masih meyakini bahwa pemilih yang cerdas akan melahirkan para wakil Rakyat yang cerdas pula yang ber visi ke umatan. Maka marilah kita semua mendidik masyarakat untuk cerdas dalam berpartisipasi pada ajang Daur ulang Demokrasi.
Dan jangan Golput.

Marilah kita mulai dengan cara yang Sehat. ✒.
Yurizal.SE.,MM
🙏Salam Demokrasi DAUR ULANG tapi PRODUK YANG TIDAK BAIK JANGAN DI DAUR LAGI.