Polisi Tetapkan 58 Tersangka Kriminal Bersenjata Serikat Mandiri Batanghari Jambi

38

berantasonline.com (Jambi) Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Komisaris Besar Edi Faryadi mengatakan, hingga Minggu (21/7) terdapat 58 orang tersangka anggota Serikat Mandiri Batanghari (SMB) yang sebelumnya 20 orang.

Dikatakan, para tersangka termasuk Pimpinan SMB berinitial M dan istrinya DF yang juga sebagai Sekretaris dan Bendahara SMB. Dari para tersangka pelaku Polisi menyita 10 pucuk Senjata Api rakitan, 49 senjata tajam sejumlah peluru senjata api, bambu dan batu.

Petugas Kepolisian dan TNI terus menyisir keberadaan anggota Serikat Mandiri Batanghari Jambi. Kelompok ini dituding sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata dan bukan Kelompok Petani.

Tudingan bahwa mereka adalah Kelompok Kriminal Bersenjata, dimana mereka melakukan.serangan bersenjata tajam dan senjata api, melakukan penganiayaan terhadap Petugas di.Kamp 8 PT.Wira Karya Sakti (WKS) seusai pemadaman kebakaran lahan di Kabupaten Tanjungjabung Barat Jambi, Sabtu (13/7), sebanyak 17 orang mengalami luka luka yakni 3 orang anggota TNI 1 Komandan Regu Pos Pengamanan Direktorat Samapta Polda Jambi 1orang anggota Pemadam Kebakaran dan 12 orang Karyawan Perusahaan.

Pada waktu itu Massa Kelompok Kriminal Bersenjata berjumlah sekitar 100 orang menggunakan Senjata Api dan Senjata tajam merusak fasilitas camp, kendaraan dan perangkat elektronik lainnya.

Terhadap para pelaku Polisi akan menerapkan Pelanggaran atas Pasal Penganiayaan dan perusakan secara bersama sama serta pencurian dengan pemberaran sesuai KUHP Pasal 170 dan Pasal 363 dengan ancaman hukuman 5-8 tahun penjara

(P. Manalu/kp/Red.1)