Pokjawan Kota Bogor Apresiasi Pelayanan Prima RS UMMI

79

berantasonline.com Bogor

Kelompok Kerja Wartawan (Pokjawan) Kota Bogor mengapresiasi pelayanan prima yang diberikan RS UMMI kepada setiap pasien yang ditanganinya.

Ketua Pokjawan Ahyar Matondang mengatakan, pihak RS UMMI telah memberikan pelayanan yang sangat memuaskan. Hal tersebut disaksikannya sendiri saat anak kandungnya membutuhkan pelayanan kesehatan di RS UMMI belum lama ini. “Tindakan medis sangat baik dan pelayanannya memuaskan”, ujar Ahyar, Selasa (6/10).

Jajaran pengurus Pokjawan Kota Bogor saat mendatangi Rumah Sakit (RS) UMMI di kawasan alun alun empang untuk membesuk keluarga Ketua Pokjawan tersebut, berkesempatan menemui pimpinan RS UMMI untuk sekedar memberikan bunga tanda terimakasih dan apresiasi.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis RS UMMI Kota Bogor, Sri Pangesti Budi Utami, saat menemui rombongan wartawan mengatakan, “Semula saya kaget, ada banyak orang di depan rumah sakit, saya kira kami didemo warga. Aduh ada kesalahan apa sampai kami didatangi warga, tapi ternyata kami diberikan surpraise oleh sekelompok wartawan,” kata Pangesti, sambil berkaca kaca.

Menurut Pangesti, dirinya sangat bangga atas apresiasi dari kelompok wartawan, “Ini apresiasi yang sangat luar biasa sebagai bukti bahwa masyarakat merasa puas atas pelayanan kami. Padahal kami merasa ini belum seberapa yg kami perbuat bagi masyarakat,” imbuhnya merendah.

Kepada sejumlah Wartawan, Pangesti yang didampingi Direktur Utama RS UMMI Andy Tatat, menegaskan bahwa target penanganan pasien di RS UMMI adalah lebih mementingkan penanganan terhadap kondisi pasien.

“Pasien itu butuh segera ditangani, untuk itu kepada staf, kami menyarankan agar tangani terlebih dahulu pasiennya. Sambil administrasinya dijalankan. Sehingga di RS UMMI tidak akan terjadi adanya pasien yang didiamkan, apapun alasannya,” ucapnya.

“Pelayanan di RS UMMI ini, tidak akan melihat pasien itu menggunakan apa, BPJS kah atau umum. Silakan kemukakan keadaan yang sebenarnya kepada kami. Termasuk juga jika BPJSnya berkendala, jelaskan kepada kami dan kami akan memberikan solusi terbaik bagi pasien,” tegas Andy Tatat.

“Jangan khawatir bagi Pasien yang tidak mampu, di RS UMMI ini. Kami memiliki dana zakat untuk pasien tidak mampu, yang kami kumpulkan dari pendapatan gaji karyawan disini. Sehingga bagi pasien yang memang tidak mampu, kami akan tetap memberikan pelayanan yang maksimal. Salah satu solusinya yaitu melalui dana zakat, yang memang untuk memberikan bantuan kepada keluarga pasien tidak mampu,” pungkasnya.

Usai menerima wartawan, Direktur Utama RS UMMI Andy Tatat, didampingi Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis RS UMMI Sri Pangesti Budi Utami dan Direktur Keuangan Najamuddin, berkeliling menjumpai para pasien yang sedang melakukan perawatan, termasuk menjenguk cucu ketiga Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor Achyar Matondang yang baru dilahirkan pada Senin, 5/10/2020.

(Ii Syafri/red.3)