Pojok Ekspresi Anak Kelurahan Rangga Mekar Dinilai Tim Pokja 2 PKK Kota Bogor

147

berantasonline.com (Bogor) – Kelompok Kerja (Pokja) 2 Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Rangga Mekar memandu kedatangan Pokja 2 PKK Kota Bogor untuk meninjau langsung dan menilai lokasi Pojok Ekspresi Anak pada lomba tingkat Kota Bogor, (7/5).

Pojok Ekspresi Anak Kelurahan Rangga Mekar yang dibangun di atas tanah seluas 9318 m itu, berlokasi di RW 10 terpilih mewakili Kecamatan Bogor Selatan untuk bersaing menjadi yang terbaik di Kota Bogor.

Tim Pokja 2 PKK Kota Bogor, didampingi Ketua PKK Kecamatan Bogor Selatan Dwi Jatmiko dan Lurah Rangga Mekar Dian Nurdiana, NS, SE dan Ketua Pokja 2 PKK Kelurahan Rangga Mekar Siti Juariah beserta kader lainnya berkeliling taman yang dijadikan Pojok Ekspresi Anak-anak dan tempat lainnya diantaranya rumah kreatif dan rumah baca, Bank Sampah dan TPS 3R.

Tim Pokja 2 Kota Bogor di dampingi Ketua PKK Kecamatan Bogor Selatan Dwi Jatmiko, Lurah Rangga Mekar Dian Nurdiana dan Pokja 2 Kelurahan Rangga Mekar di lokasi rumah kreasi Pojok Ekspresi Anak

Lurah Rangga Mekar Dian Nurdiana, NS, SE mengatakan pihak kelurahan akan mendukung program pembangunan Pemerintah Kota Bogor. Berbagai persiapan sudah dilakukan kelurahan bersama Tim Pokja 2 PKK bersama warga dalam menata kawasan bermain anak atau pojok ekspresi anak Rangga Mekar untuk mengikuti lomba di tingkat Kota Bogor.

“Tahun lalu, Pojok Ekspresi Anak Kelurahan Rangga Mekar mengikuti lomba tingkat kota, dan di tahun 2018 lokasi itu, masih dipercaya Kecamatan Bogor Selatan untuk menjadi yang terbaik di Kota Bogor,” katanya.

Dian juga menegaskan wilayah ramah untuk anak harus dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga tumbuh kembang anak bisa terjaga dan anak mampu berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Pentingnya ruang terbuka untuk anak, kata Dian, tempat itu harus dilengkapi dengan sejumlah alat permainan dan tempat edukasi. Namun melihat kondisi alat bermain di Pojok Ekspresi Anak Rangga Mekar sudah cukup lama, maka dibutuhkan perawatan dan peremajaan, sehingga keselamatan anak bisa terjaga dan anak pun bisa nyaman dalam bermain dan berinteraksi. (Manan)