PMI Kota Bogor Lantik Enam Kepengurusan Baru Tingkat Kecamatan

41

Bogor, BERANTAS

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bogor melantik kepengurusan tingkat kecamatan pada Rabu (1/9) di Rumah Makan Bubulak, Bogor Barat.

Dewan Kehormatan PMI Kecamatan Bogor Tengah, H. Suherdi menuturkan, tujuan dilantiknya kepengurusan tingkat kecamatan untuk mendorong peningkatan pengadaan darah yang dibutuhkan PMI Kota Bogor.

“Karena kebutuhan darah sangat banyak, akan tetapi persedian darah di PMI Kota Bogor sangat minim”, ujar H Herdi di lapangan lobby Hotel Salak, Kamis (2/9/2021).

Menurutnya, keberadaan Ketua Kecamatan selama ini sudah terbentuk hanya saja kurang berfungsi. “Dengan pelantikan struktur baru, diharapkan dapat menjawab tantangan kedepan dalam memenuhi kebutuhan darah demi keselamatan jiwa manusia”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kec. Bogor Tengah Heri Suheri mengatakan, “Kita akan terus berupaya memenuhi kebutuhan darah termasuk mengajak warga Kota Bogor untuk berpartisipasi menggerakan dan peningkatan pengadaan darah, kami akan berkomitmen dan berkolaborasi dengan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berdonor”, kata Heri.

Kedepan, sambung Heri, PMI akan terus mensosialisasikan program programya pada warga Kota Bogor, betapa pentingnya donor darah. “Karena makin sering donor darah, maka tubuh akan semakin sehat”, pungkasnya.

(Ii Syafri)