PMI Kabupaten Bogor Hisap Darah Puluhan Wartawan

18

berantasonline.com Cibinong-

Dalam rangkaian Hari Pers Nasional HPN dan HUT PWI ke 74, Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kabupaten Bogor dalam menyelenggarakan bakti sosial Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia PMI di Gedung Serbaguna satu Pemkab Bogor Rabu 12/2/2020.

Subagio Ketua PWI Kabupaten Bogor menyebutkan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama, karena berdasarkan data dari PMI stok darah saat ini sedang mengalami kekurangan.

“Kami menyelenggarakan bakti sosial donor darah sebagai wujud kepedulian sebagai insan pers terhadap PMI khususnya bangsa Indonesia yg saat ini sangat membutuhkan stok darah”, jelasnya.

Burhanudin sekda Kabupaten Bogor yang mewakili Bupati Bogor dalam kata sambutannya membuka bakti sosial donor darah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang berhubungan dengan sosial dan kepentingan masyarakat banyak serta kegiatan untuk bekal dunia akherat.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang diselenggarakan PWI Kabupaten Bogor, apalagi ini murni kegiatan sosial untuk bekal dunia akhirat dan kepentingan masyarakat banyak”, tegasnya.

Alam, yang mewakili Palang Merah Indonesia PMI Kabupaten Bogor mengucapkan terimakasih atas giat sosial donor darah dan berharap kepada PWI Kabupaten Bogor giat sosial donor darah kalau bisa diselenggarakan tiga bulan sekali atau enam bulan sekali.

“Kami PMI mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan PWI Kabupaten Bogor dan berharap kegiatan ini dilakukan tiga bulan sekali, kegiatan sosial ini sangat luar biasa dan membantu sekali PMI karena stok darah saat ini memang sangat minim selain untuk kemaslahatan dan kepentingan masyarakat yang sangat membutuhkan”, harapnya.

Puluhan ASN Pemkab Bogor dan Anggota Kodim nampak berbaris rapih bersama puluhan Wartawan untuk “dihisap” darahnya oleh petugas PMI.

(B.I/Win)