PLH Sekda Buka Muskab PMI Kabupaten Sukabumi

40

berantasonline.com (Sukabumi) – Dalam rangka menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus PMI Kabupaten Sukabumi periode 2013-2018 dan pemilihan Ketua PMI periode 2018-2023 telah dilaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Kabupaten Sukabumi Tahun 2018 yang dibuka secara resmi oleh PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Dody Achadiyat Somantri, SH. M.Si, bertempat di Hotel pangrango Salabintana Kecamatan Sukabumi, Kamis (30/08).

Acara tersebut dihadiri Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi, Para Pengurus PMI Kabupaten Sukabumi dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya PLH Sekda menyampaikan, bahwa sebagaimana diketahui Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan sebuah organisasi kemanusiaan yang begitu besar kiprahnya selama ini dan selalu hadir setiap waktu dibutuhkan, tidak satu pihakpun yang dapat menyangkal kiprah nyata yang telah dilakukan oleh segenap pengurus, petugas dan relawan PMI dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan yang begitu mulianya.

“Dalam menjalankan tugasnya, PMI selalu mengedepankan 7 prinsip dasar yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan“, terang PLH Sekda.

Dikatakan pula, keberadaan PMI Kabupaten Sukabumi juga telah sangat kita rasakan manfaatnya. Berbagai kiprah telah dilakukan, mulai dari pembinaan generasi muda khususnya dalam mengembangkan satuan relawan Palang Merah Remaja, pemberian bantuan terhadap korban bencana berikut para relawannya, pemberian pertolongan pertama dalam berbagai kegiatan, penyediaan darah bagi kemanusiaan maupun pencarian korban berbagai bencana.

Lebih lanjut dikatakan, dengan dilaksanakannya Muskab PMI ditahun ini sangat strategis untuk mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan kegiatan yang telah berlalu dan terus berupaya meningkatkan kinerja organisasi dan kualitas pelayanan PMI kepada masyarakat.

“Dengan demikian dimasa yang akan datang PMI selalu menjadi yang tercepat dan tepat sasaran di setiap kegiatan kemanusiaan”, harapnya.

(Alex/Riswan)