PKK Pesibar Sosialisasikan Pencegahan TB, NA, CA, dan Kanker Payudara

17

Berantasonline.com (LAMPUNG)

Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Barat, Septi Istiqlal membuka acara sosialisasi peran PKK dalam pencegahan penyakit TB, NA, CA dan kanker Payudara.

Acara berlangsung di gedung Sekretariat PKK pekon Kampung Jawa, kecamatan Pesisir Tengah . Senin (16/9).

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK Pesisir Barat mengatakan ,” Tim Penggerak PKK merupakan Mitra Kerja Pemerintah, yang berfungsi sebagai fasilitator , Perencana, Pelaksana, Pengendali dan Penggerak pada masing-masing jenjang demi terlaksananya program-program PKK.

Lanjut Septi, tantangan terkait permasalahan kesehatan saat ini semakin berat. Permasalahanya dikarenakan pola hidup masyarakat yang kurang sehat .
Dan disitu butuhkan peningkatan pengetahuan dan keterampilan para ibu ibu , khususnya pengurus TP PKK disemua kepengurusan baik Pengurus PKK Kabupaten , pengurus PKK kecamatan dan PKK ditingkat pekon. Ujarnya.

Dalam menghadapi dan mengatasi permasalah-permasalahan tersebut. Peran ibu bu TP.PKK di kabupaten Pesisir Barat, diharapakan semaksimal mungkin.
Kemudian peran PKK dalam pencegahan penyakit TB Paru, HIV_AIDS, CA Payudara, CA Cervik dengan metode Pemeriksaan IVA serta kehamilan dengan Hiperteroid sangatlah penting, tujuannya tak lain adalah untuk memberikan pengetahuan yang luas kepada TP.PKK Pesisir Barat , terutama dalam upaya meningkatkan Drajat Kesehatan Keluarga dan masyarakat”, pungkasnya.

(Benk)