Pjs Bupati Agam Dukung Terbentuknya AWPI

40

berantasonline.com Sumbar

Pengurus Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Agam bersilaturrahmi dengan Penjabat Bupati Agam, Benni Warlis di kantornya Padang Baru Lubuk Basung, Senin (05/10/20). Pada Silaturrahmi tersebut, Pj Bupati Agam didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kasman Zaini.

Pjs Bupati Agam, Benni Warlis mengatakan sangat mendukung keberadaan AWPI di Kabupaten Agam, karena Asosiasi ataupun Organisasi wartawan merupakan wadah bagi wartawan itu sendiri untuk berlindung dan berdiskusi, sehngga para wartawan bisa terkordinir dalam menjalankan profesinya.

“Wartawan merupakan mitra dari pemerintah, karena wartawanlah program-program dan kegiatan Pemerintah bisa diketahui oleh masyarakat banyak”, ucap Pjs Bupati.

Dikatakan Pj Bupati Benni Warlis, kita berharap pada rekan-rekan wartawan dalam penulisan berita agar berimbang.

“Kepada setiap OPD dan instansi lainnya juga diharapkan terbuka dalam memberikan informasi pada wartawan yang sedang menjalankan tugasnya, jangan ada yang terkesan menghindar”, tukasnya.

Sementara itu Ketua AWPI DPC Kabupaten Agam, Mariel. H mengucapkan, kita siap bersinergi dengan Pemerintah dalam bidang pemberitaan dan publikasi, sehingga apa yang telah, sedang dan akan dilakukan Pemerintah bisa diketahui oleh masyarakat.

“Kita juga berharap kepada pihak terkait, baik dari Instansi Pemerintahan maupun Swasta agar terbuka dalam memberikan informasi ketika dikonfirmasi oleh rekan-rekan wartawan, karena awak media dalam menuliskan berita berdasarkan kepada fakta dan realita dilapangan, ini dilakukan agar dalam pemberitaan bisa berimbang”, pungkas Mariel mengakhiri.

(Bj. Rahmad)