Pilpres 2019, Prabowo Maju Hadapi Joko Widodo

92

berantasonline.com (Bogor) – Prabowo Subianto secara resmi menyatakan siap untuk dicalonkan Partai Gerindra sebagai Calon Presiden tahun 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut diucapkanya dalam Koordinasi Nasional Partai Gerakan Indonesia Raya(Gerindra) di Desa Hambalang Kabupaten Bogor, Rabu (11/4).

Maka dengan demikian dalam Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang dapat dipastikan bahwa Prabowo Subianto bakal bertarung menghadapi Calon Petahana Joko Widodo yang sebelumnya telah didukung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Nasdem, Hanura, dan PSI.

Pernyataan Prabowo tersebut ditegaskannya setelah mendengarkan dan menerima mandat dari semua pengurus Gerindra didaerah dan Pusat yang menginginkannya menjadi Capres 2019 mendatang.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra, Rabu (11/4) dihadiri oleh Ketua Umum DPP PKS Sohibul Imam, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional.(PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Sekjen PAN Edi Suparno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun dalam kesempatan acara Rakornas Gerindra kemarin, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menegaskan bahwa hingga kini PAN belum memutuskan arah koalisi, dimana PAN membuka komunikasi dengan semua pemimpin partai. Keputusan dari PAN akan diambil dalam Rakernas bulan Mei atau Juni mendatang.

Sejauh ini baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah menyatakan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam Pilpres 2019. (Bust)