Pilkades Serentak, Panitia Desa Cikeas Tetapkan 2 Orang Calon

97

berantasonline.com (Bogor) – Guna mensukseskan pesta demokrasi Pilkades serentak di Kabupaten Bogor pada 3 Nopember 2019, Panitia Pilkades Desa Cikeas Kecamatan Sukaraja telah menetapkan 2 orang calon yang berhak mengikuti Pilkades mendatang.

Kedua kontestan Pilkades Cikeas itu yakni sang petahana H. Ervan Suelaiman dan Riki Saputra sebagai kompotitor oleh Panitia Pilkades, secara resmi telah ditetapkan di Aula Kantor Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Kamis (12/09).

Ketua Pilkades Cikeas Encep Saepudin diwakili Abdul Syukur dalam keterangannya mengatakan, penetapan kedua calon Pilkades telah melalui tahapan penyaringan, penelitian, pemeriksaan dan verifikasi/klarifikasi Balon, sesuai jadwal tahapan.

Dikatakan, para Calon sesuai aturan dilarang mengikut sertakan Timses dari perangkat Desa, BPD, RT RW, LMP,Karang Taruna, para kader, Pendamping Desa, bila hendak menjadi Timses harus mengundurkan diri dari jabatannya saat itu juga, karena kalau dicapur aduk dalam pesta rakyat ini akan menimbulkan potensi gesekan dan jadi bias nilai demokrasi tersebut serta ada ketidak netralan dan keadilan.

Panitia Pilkades meminta pemerintahan desa dan BPD mendorong agar kiranya Pemda Kabupaten Bogor agar mencairkan anggaran Pilkades karena sejak bekerja sebulan sebelumnya semua biaya operasional dan kebutuhan kepanitian menggunakan biaya pribadi para anggota Pilkades, ini memperihatinkan padahal anggaran Pilkades sudah dianggarkan dari APBD.

Penetapan Calon Pilkades dihadiri Ketua BPD Pepen Effendi dan jajarannya, Pejabat Kades Cikeas Iwan Setiawan, Panitia Pilkades dan undangan lainnya.

(Sam)