Petugas Puskesmas Krui Selatan Arogan, Tolak Warga Rapid Test

839

Pesisir Barat, BERANTAS

Suatu tindakan tidak terpuji dilakukan oleh Petugas Puskesmas Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat Lampung.

Beberapa hari lalu tepatnya Sabtu, 10 Juli 2021 sekitar PKL 10.00 pagi, seorang Watawan Koran Berantas bernama Rizki Warga Pekon (Desa) Mandiri Kecamatan Krui Selatan, bermaksud untuk melakukan Rapid test.

Dengan berbekal Surat Pengantar dari Peratin dengan Meterai Rp 10.000 dan Copy KTP. Dengan nada congkak Sang Petugas Puskesmas tersebut menolak melakukan Rapid tes dengan alasan KTPnya masih KTP Daerah Kecamatan.

Walaupun diperlihatkan Keterangan Domisili, tetap saja oknum petugas ini dengan gagahnya menolak melayani permohonan Wartawan Berantas Rizki tersebut dan menyuruh pergi ke RS Liwa yang jaraknya 35 km di Kabupaten Lampung Barat.

Awal kejadiannya, menurut laporan Rizki, pada pada Sabtu Pagi sekitar Pkl.10.0O dia datang ke Puskesmas dan tidak menemukan petugasnya, diperoleh infomasi sedang makan Miso diluar.

Setelah ditunggu cukup lama, barulah sang petugas datang dengan gaya tidak bersahabat, dan menanyakan siapa yang mau Rapid test. Rizki langsung menghampiri sambil memberikan Surat Pengantar dari Peratin (Kades) Mandiri berikut Copy KTP. Namun apa yang terjadi, ternyata Sang Petugas menolak dengan alasan KTPnya masih KTP Daerah Kecamatan, walaupun sudah ada keterangan Domisili dari Peratin tetap saja Oknum Petugas ini ngotot menolak.

Adanya sikap tak terpuji dari Oknum Puskesmas Krui Selatan tersebut, diminta Bupati Pesisir Barat atau Kepala Dinas Kesehatan Kab Pesisir Barat menindak tegas oknum Petugas Puskesmas tersebut, agar tidak terulang lagi.

(Riz/Red.1)