Pesona Alam Tirta Gunung Pancar Incaran Petualang Wisata

215

berantasonline.com (Bogor)

Media gathering Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, Sabtu (4/7) berlangsung semarak dan sukses dilokasi Lembah Alam Tirta, Gunung Pancar, Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Rombongan Wartawan sebanyak 20 orang mengambil Start di Kantor Sekretariat PWI Kabupaten Bogor di Jl. Bersih No. 1 Komplek PUSDAI Cibinong, dilepas oleh Ketua PWI Kab Bogor H. Subagiyo didampingi Dewan Penasehat HRM. Danang Donoroso dan H. Bustanul Daham.

Dengan mengendarai berbagai merk sepeda motor, pasukan Wartawan ini meluncur kelokasi setelah sebelumnya dilakukan survey Tim Pelacak dibawah pimpinan Rudi Harahap dan Edi Murti.

Melalui jalan beton yang mulus, menghabiskan waktu sekitar satu jam perjalanan, Pasukan Wartawan berseragam kaos biru PWI satu persatu tiba dilokasi lembah yang dituju.

Lokasi Wisata Alam yang dikelola Kades Karang Tengah Suhandi itu, nampak dijaga beberapa personil yang dengan sigap menyambut hangat kedatangan pengunjung.

Deretan bukit hutan pinus, hamparan sawah, kolam pemandian air panas dan aliran kali Cilaya yang deras, menanti para petualang wisata.

Terpampang tarif masuk Rp 25.000 untuk Dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak, dengan fasilitas kolam renang air panas, kamar mandi, rumah makan dan lapangan untuk berolahraga. Para wisatawan domestik dari Jakarta dan sekitarnya nampak berdatangan silih berganti.

Liburan sehari melepas lelah bagi para Wartawan berjalan sukses, ditutup makan siang dengan menu khas sunda, cukup berkesan.

Nampaknya liburan sambil memupuk kekompakan bagi para Wartawan akan terus berlanjut kedepan, itu harapan Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagiyo yang serentak diamini para Wartawan yang hadir.

(red.1)