Pesisir Barat Menuju Swasembada Beras, Panen Gabah Kering Meningkat Hingga 14 Ton per Hektar

212

Berantasonline.com (Pesisir Barat)–

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, menghadiri acara panen padi bersama, di Kecamatan Karya Penggawa, Kamis (31/10).

Dikesempatan itu, Prof. Dr Resi Bohang sebagai pencetus uji coba penggunaan pupuk organik cair Bio Altaf mengucapkan terima kepada semua Pihak yang telah membantu suksesnya acara diantaranya kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Karena menurut dia, HIPMI yang didalamnya diisi anak-anak muda memiliki pandangan bahwa sektor pertanian merupakan bisnis yang cukup bagus.

Sementara dalam sambutannya Bupati Agus Istiqlal, mengapresiasi pakar pangan Prof. dr. Resi Bohang yang telah memprakarsai uji coba penggunaan pupuk organik cair Bio Altaf sehingga dapat meningkatkan jumlah produksi panen gabah kering hingga mencapai 14 ton per-hektar.

“Upaya peningkatan jumlah produksi panen gabah kering merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan di bidang pertanian dan tanaman pangan sehingga akan memiliki peranan yang sangat penting dalam rangka mewujudkan stabilitas produksi pangan Nasional. Untuk itu perlu dilakukan berbagai upaya yang berkelanjutan dan berkesinambungan dalam pelaksanaan pembangunan dibidang pertanian, seperti penggunaan pupuk cair Bio Altaf, sehingga tercapai Pesisir Barat menjadi daerah Swasembada beras”, papar Bupati.

(Benk)