Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Optimalisasi Pelayanan Publik

60

berantasonline.com (Bogor)

Dengan kompleksitas dan tantangan dilapanagan dalam memenuhi pelayanan terhadap pelanggan, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di usia ke 43 tahun berdiri terus berupaya meningkatkan pelayanan prima.

Perumda Tirta Pakuan Bogor berharap kepada pelanggan bila ada ganguan pelayanan air bersih segera laporkan ketika gangguan itu terjadi, jangan menunggu beberapa hari kemudian baru ada laporan, karena kami siap dengan maksimal melayani dan kami juga tidak oto kritik sepanjang sifatnya membangun.

Dirut Perumda Tirta Pakuan Bogor Deni Surya Senjaya mengatakan hal itu saat oven day HUT Perumda ke 43 di Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (10/03/20).

Sejak beridir perusahaan air minum dengan nama PDAM pada tahun 1977, perusahaan plat merah kota hujan ini berbagai prestasi antara lain salah satunya sekarang peringkat III nasional.

Pengolahan ari bersih yang dimiliki Perumda Kota Bogor saat ini merupakan pengolahan yang sangat besar saat ini, kurang lebih sekitar 1700 liter per detik, dalam proses penyulingan.

Dirut Perumda Tirta Pakuan Deni Surya Senjaya

Dalam kesempatan itu Deni mengucapkan termakasih kepada rekan-rekan media yang merupakan mitra kerja Perumda Kota Bogor. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian, kehadiran dan suport terhadap Perumda, saya rasa itu bukan milik kami saja, tapi selain milik pelanggan juga milik dari teman-teman media.

Jadi kami minta kehadiran media juga ikut merasakan bahwa Perumda kota bogor itu milik kita semua. Sayang kalau kami dimasuki dengan posis atau dunia yang sebetulnya bukan ranah Perumda.

” Ada satu konsep yang kami terapkan, mengelola air bersih berada pada tatakelola lingkungan yang bersih, jadi itu harapan kami dari direksi guna memenuhi kebutuhan pelangan saat ini mencapai 162.985 pelanggan, dengan cakupan layanan 92, 58 persen.

Kami semua jajaran manajeman Perumda Tirta Pakuan Bogor akan maksimal profesional, karena jabatan ada waktunya. Tapi yang jelas pada kesempatan hari ulang tahun perumda yag ke-43 saya mohon dukungan media,”

Program rencana kegiatan 2018-2022 nilai investasi Rp 837 milyar ujar Dirtek Ade Syaban Maulana bersama Asmen I Pengolahan Rudi Hermawan saat menjelaskan secara detil proses pengolahan air bersih di WTP Dekeng.

(Sam)