Persit Kartika Chandra Gelar Olahraga Bersama Sekaligus Pelatihan Keterampilan Usaha

29

berantasonline.com (Cianjur)

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 061PD III/Siliwangi menggelar kegiatan olahraga bersama dengan organisasi istri TNI-Polri dari berbagai cabang di Kebun Raya Cibodas (KRC), Selasa (17/09/2019). Selain berolahraga Persit KCK bersama yang lainnya juga menggelar pelatihan keterampilan wirausaha.

Kegiatan yang jumlah mencapai ratusan peserta ini, diawali dengan senam sehat kemudian berjalan santai sepanjang 2 kilometer menuju lokasi pelatihan keterampilan usaha. Kali ini keterampilan yang dipilih adalah membuat sabun mandi.

Para Persit dibimbing oleh Ibu-ibu Pegiat Wirausahawan sabun mandi dari Kampung Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet. Di sana dijelaskan secara detail, mulai dari material pembuatan sabun hingga cara membuiatnya.

“Selain berolahraga pelatihan ini sengaja kami terapkan kepada para ibu-ibu anggota Persit agar mereka memiliki keterampilan untuk berwirausaha,” jelas Ketua Persit KCK Koorcan Rem 061 PD III/Siliwangi, Iin novy helmy.

Dia berharap, kegiatan semacam ini tidak sekali saja dilaksanakan. Namun berkesinambungan untuk mewujudkan perempuan yang berbhakti kepada keluarga dan suami serta memiliki kemandirian dalam hal keterampilan berwirausaha.

“Semoga kegiatan yang positif ini bisa terus terlaksana, dan usai kegiatan bisa menelurkan ibu-ibu yang pandai serta berketerampilan di bidang wirausaha,” pungkasnya.

(CJR 0608/Not)