Persiapan OK, Tim Judo Pinrang Optimis Raup Emas

136
Ketua Kontingen Kab Pinrang, Zainal Abidin

berantasonline.com (Pinrang) – Jelang pembukaan porda XVI yang tinggal menyisakan 9 hari lagi semua pihak terus intens persiapkan segala sesuatunya, beragam bentuk dan metode yang digunakan dalam memaksimalkan persiapan tim dan semua perangkat di setiap cabor, tentu dengan harapan bersama yakni sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan.

Begitupun dengan cabor Judo, jenis olahraga bela diri ini juga terbilang miliki cara sendiri dalam mematangkan segala sesuatunya mulai dari kesiapa atletnya yang akan berlaga maupun kesiapan sebagai penyelenggara, “Untuk kesiapan atlet kami berlakukan pemusatan latihan di kabupaten Pangkep dan saat ini sudah berjalan dua minggu”, sebut Ketua Panitia Cabor Judo Kabupaten Pinrang, Zainal Abidin K. kepada berantasonline.com, Jumat 14/9.

Selain mempersiapkan atletnya lokasi tempat berlaga pun sudah mulai dirampungkan, “Venue Judo itu berlokasi di Gedung PKK, dan sisa finishing karena semua peralatannya sudah tersedia ” sambung Zainal yang juga merangkap sebagai Ketua Kontingen Porda Kabupaten Pinrang.

Dirinya menambahkan melihat dari segi kesiapan yang sudah matang tersebut maka pihaknya pun merasa optimis mampu merebut medali emas, “Sejauh ini kami menilai bahwa cabor Judo bisa sumbang emas dengan asumsi melihat kemajuan pejudo kita dalam mengikuti TC karena mereka disana betul-betul digembleng”, ungkap Zainal yang juga Sekretaris PJSI (Persatuan Judo Seluruh Indonesia) Kabupaten Pinrang.

Terkait kapasitasnya selaku Ketua Kontingen Kabupaten dirinya mengakui ini merupakan amanah yang besar yang diberikan padanya karena tak hanya urusi cabor Judo saja melainkan semua cabor yang diikuti oleh kabupaten Pinrang, “Kontingen Porda Pinrang memang ikut kami urusi segala sesuatunya jadi tak hanya Judo saja dan itu karena kapasitas selaku wakil ketua KONI kabupaten.

Kerja keras bersama dan memaksimalkan fungsi koordinasi menjadi kunci utama pihaknya dalam menyelesaikan setiap tugas yang ada.

(JAY)