Peringati HUT PP ke 59 dan Hari Sumpah Pemuda, PAC PP Bogor Selatan Santuni Yatim dan Janda Serta Lomba Joget Terheboh

144

Berantasonline.com (BOGOR) –Pemuda Pancasila Pengurus Anak Cabang ( PAC ) Bogor Selatan dalam rangka hari jadi PP yang ke 59 Tahun serta bersamaan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 Tahun,gelaran ini bertajuk
” Tekad Profesionalisme Pemuda Pancasila Dalam Kehidupan Bernegara Dan Bermasyarakat Berlandaskan Pancasila Dan Undang-Undang 1945″.

Acara ini digelar dihalaman kelurahan Dekeng Kecamatan Bogor Selatan, terlihat tamu yang hadir dari MPC PP Kota Bogor yang juga menjabat sebagai Ketua Koni, Dankoti PP Kota Bogor,Camat Bogor Selatan,Lurah Batutulis,MAC PP Sebogor Selatan dan  ratusan anggota Pemuda Pancasila.

Dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila (PP) yang ke 59 dan Hari Sumpah Pemuda , PAC  PP Bogor Selatan khususnya terus berkarya demi kepentingan masyarakat, serta dengan berbagai kegiatan sosial dan yang lainnya  membuat PP semakin dewasa  dan diterima dimasyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PAC PP Bogor Selatan Rendy Junaedi. SE,dalam wawancara dengan awak media,” Dalam kegiatan hari ini kita laksanakan santunan anak yatim piatu dan janda serta setiap tahunnya terus meningkat. Semoga harapan saya kedepannya PP lebih baik dan semakin berguna bagi masyarakat,semakin banyak kader-kader dari PP yang akan memberikan manfaat untuk kepentingan orang banyak,” ungkapnya.

Benninoe Argoebie selaku Ketua MPC dalam sambutannya,” Ikut menekankan perihal citra negatif ormas yang melekat di masyarakat dan cara penanganannya seperti apa, bahwa PP akan terus melakukan intropeksi, memberikan pendidikan bagi kadernya serta melakukan perbaikan terus menerus dari mulai ranting sampai dengan MPC.

“kita akan terus ïntropeksi diri, terus melakukan perbaikan terus menerus dari mulai tingkat ranting sampai dengan MPC. Juga memberikan pendidikan bagi kader,” ucap Bang Ben sapaan keseharian yang juga sebagai Ketua Koni Kota Bogor ini.

Ditambahkannya , dengan pendidikan anggota bisa memahami PP sebagai organisasi kemasyarakatan bisa berperan aktif memberikan manfaat di masyarakat. Ada pelatihan dasar ke PP-an, jadi dia tahu PP itu apa, tugas PP itu apa, sampai peran dia di masyarakat itu seperti apa, sejauh mana memberikan manfaat di masyarakat,” tambahnya.

Ben juga menghimbau kepada setiap anggotanya agar menjaga diri dari perbuatan yang merugikan masyarakat.
Pemuda Pancasila itu ada, untuk membantu masyarakat. Namanya juga organisasi kemasyarakatan, artinya harus berperan aktif. Harus memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sebanyak 150 anak yatim dan janda diberikan santunan,dan yang tidak kalah menariknya ada pemberian untuk juara utusan pengurus Ranting yang membawa anggotanya paling banyak. Senam bersama dengan instruktur dan lomba joget serta ramah tamah mengakhiri acara ini sampai sore hari .( DG79/Not)