Peringatan HPN dan HUT PWI ke 72 Kabupaten Bogor, Bupati Tuntut Wartawan Cerdas dan Hindari Hoax

125

berantasonline.com (Cibinong Bogor) – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus memperingati HUT PWI ke 72 Jum’at siang (9/2) diperingati jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor bertempat di Sekretariat Jalan Bersih No.1 Cibinong.

Sambutan Ketua PWI Kabupaten Bogor Khoriul Azwar.

Dalam kesempatan itu Bupati Bogor Hj. Nurhayanti diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Kab Bogor Dr. Kardenal yang hadir memberikan sambutan tertulis.

Bupati Bogor Hj. Nurhayanti antara lain dalam sambutan tertulisnya menghimbau agar para Wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bogor turut menciptakan situasi daerah yang kondusif dengan menghindarkan berita-berita hoax. Apalagi sebentar lagi Kabupaten Bogor akan melaksanakan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Bogor sekaligus akan menyelenggarakan Pemilukada Pemilihan Gubernur Jawa Barat memerlukan iklim yang benar-benar kondusif dan dinamis.

    “Wartawan harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan harus cerdas dan bisa mendamaikan suasana”, ujar Bupati.

Ketua PWI Kabupaten Bogor Khoirul Azwar dalam kesempatan itu melaporkan, saat ini Wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Kab Bogor berjumlah 52 orang, sebanyak 38 orang telah selesai mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Pemotongan tumpeng.

Peringatan Hari Pers Nasional ke 13 dan HUT PWI ke 72 tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dr. Kardenal mewakili Bupati Bogor, ditutup dengan hiburan organ tunggal. (indrawan/bust)