Peringatan HJB ke-539 Momen Masyarakat Kabupaten Bogor Bangkit Dari Pandemi

18

Cibinong, BERANTAS

Di masa pandemi Covid-19 ini sangat berdampak yang luar biasa terhadap kesehatan dan kegiatan perekonomian masyarakat. Bertepatan di Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke-539 ini harapan dan do’a selalu dipanjatkan untuk kemajuan Kabupaten Bogor.

Di usia Kabupaten Bogor ke-539 tahun, Bupati Bogor Ade Yasin memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya untuk masyarakat yang turut berperan aktif untuk bangkit dalam membangun Kabupaten Bogor yang lebih baik di era pademi ini.

Ade Yasin mengungkapkan, bahwa dirinya akan terus memberikan semangat serta memberikan support kepada masyarakat agar tetap bangkit di kehidupan sehari-hari, dan tidak hanya mengandalkan pemerintah dan tenaga kesehatan.

“Harapannya, supaya masyarakat terus berusaha bangkit. Karena saat ini kita dihadapkan dengan dua pilihan. Yakni kesehatan dan ekonomi. Dua pilihan tersebut harus berjalan bersama. Agar nantinya kondisi perekonomian tidak terpuruk dan masyarakat tetap dalam keadaan sehat,” ujar Ade Yasin usai mengikuti Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Bogor ke-539 di Gedung DPRD kabupaten Bogor Kamis,3 Juni 2021.

Kemudian, terkait kondisi pandemi Covid-19 yang belum dapat diperkirakan berakhirnya, Ade Yasin senantiasa mengajak masyarakat Bogor, khususnya Kabupaten Bogor untuk bersama-sama mengurangi penyebaran dan penularan Virus Corona.

“Kita harus bersama-sama menjaga Bogor agar tingkat penularan virus Covid-19 tidak melonjak tinggi. Dengan menyadarkan betapa pentingnya 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas),” papar politisi PPP itu.

Selain itu, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan juga mengungkapkan, bertepatan dengan Hari Jadi Bogor ke-539, tentunya kembali menjadi titik awal langkah membangun Kabupaten Bogor.

“Pada Hari Jadi Bogor yang ke-539 ini menjadi momen yang sangat penting merefleksikan dan kembali membangun Kabupaten Bogor bersama-sama. Seperti lembaga legislatif yang terus berupaya membangkitkan Bogor bersama-sama,” pungkas Iwan Setiawan.

(Win’s)