Peringatan Hari Pramuka ke 58 Jawab Barat, Pecahkan Rekor Muri Kolone Tongkat

33

Bogor – Berantasonline.com

Peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat Jawa Barat yang digelar di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis (20/08/19) di tandai dengan pemecahan Rekor Muri Kolone Tongkat.

Acara yang dihadiri oleh Forkopimda Se-Jawa Barat berlangsung dengan meriah dan juga menampilkan berbagai atraksi antara lain terjun payung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, “Pramuka selalu dijadikan terdepan sebagai percontohan pemuda yang paling adaktif terhadap tantangan masa depan, tantangan lima tahun ke depan Presiden sudah menyampaikan fokus kepada SDM, Pramuka adalah organisasi yang mengurusi SDM ada era distruksi dan lain-lain Pramuka juga ada quick digital skill dan lain-lain,” ungkap Ridwan Kamil kepada awak media.

Kang Emil sapaan akrabnya menambahkan intinya Jawa Barat sangat luar biasa. “saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada Dede Yusuf ini mungkin tahun terakhir beliau sebagai Kwarda Jawa Barat saya ucapkan terimakasih banyak lompatan yang luar biasa hari ini membuktikan hal tersebut,” paparnya.

Kang Emil berpesan tingkatan dukungan sampai akhirnya Pramuka khusunya dari Jawa Barat adalah pemuda-pemuda percontohan persiapan Indonesia 2045 menjadi tahun emasnya Indonesia.

“Terkait Rekor Muri itu menunjukan kekompakan yang luar biasa Kolone Tongkat yang di ikuti oleh 17000 anggota pramuka kompak luar biasa, Rekor ini bukan sebagai tujuan tetapi menjadi kebanggaan bahwa Pramuka Jawa Barat sangat kompak dan terpadu dalam satu Komando,” pungkasnya.

(Rh23)