Peratin Pekon Balai Kencana Sosialisasikan Pola Hidup Bersih Antisipasi Corona

159

berantasonline.com (Lampung)

Dalam upaya melindungi warganya dari bahaya penyebaran virus Corona, Pemerintah Pekon/Desa Balai Kencana, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, melaksanakan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker serta hand sanitizer, Rabu (8/4).

Dikatakan Peratin/Kepala Desa Balai Kencana Hazirin Zen, bahwa penyemprotan disinfektan difokuskan pada rumah ibadah, sekolah sekolah, jalan raya dan rumah rumah warga, “Serta pembagian masker dan hand sanitizer merupakan langkah antisipasi dan usaha dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 umumnya di kabupaten Pesisir Barat dan khususnya di Pekon Balai Kencana”, kata dia.

“Sehingga dengan demikian kita semua berharap di Pekon kita atau lebih luasnya di Kabupaten Pesisir Barat, tidak ada masyarakat yang positif terjangkit Korona”, imbuhnya.

Dia juga menghimbau kepada warganya agar selalu melaksanakan pola hidup bersih, salah satunya dengan mencuci tangan pakai sabun setelah melakukan aktivitas. “Dengan demikian kita semua InshaAlloh akan terhindar dari virus Korona”, katanya.

Kepada warganya yang ada di perantauan, tak lupa Hazirin menghimbau agar jangan pulang kampung dulu, tunggu sampai ada pengumuman dari pemerintah sampai keadaan benar benar steril. “Ini sekali lagi saya katakan, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama”, tegasnya.

(Benk)