Penyuluhan Pencegahan Covid-19 dan Penyuluhan Peternakan Berlangsung Dalam Giat TMMD ke 110 Kodim 0607/Kota Sukabumi

35

berantasonline.com (Sukabumi) – Bertempat di Aula Madrasah Diniyah takmiliyah awaliah AL-ADYAN Kp. Kebon Panjang RT 37 RW 15 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan pencegahan Covid 19 dalam giat TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke 110 Kodim 0607/Kota Sukabumi (Selasa, 09/03/2021).

Kegiatan ini masuk dalam program TMMD non fisik yaitu penyuluhan kesehatan tentang pencegahan Covid 19 yang sampai saat ini masih melanda negeri. pemberi materi oleh Puskesmas Parungkuda Kab. Sukabumi yang di ikuti sekitar 40 orang.

Ibu Endang, Bidan Puskesmas Parungkuda
menjelaskan teknik serta cara penanggulangan dan pencegahan Covid 19 yaitu dengan menerapkan 3M di masyarakat, saat ini sebagian tenaga medis,TNI sudah di laksanakan Vaksin

Masyarakat jangan takut karena vaksin ini halal dan aman , dalam pelaksanaan Vaksinasi yang rencana akan dilaksanakan oleh pemerintah kepada masyarakat. Harus menjaga kesehatan dari diri pribadi terlebih dahulu, kemudian keluarga dan masyarakat. Kepada masyarakat apabila berpergian wajib menggunakan masker untuk memutus penyebaran Virus Covid 19.

Sementara dari dinas peternakan memberikan penyuluhan yang disampaikan oleh
BPK Asep Kurnadi, Kabid Kesehatan Hewan.
Menjelaskan masalah penanganan daging dan pengolahannya yang mudah busuk dan dapat menimbulkan keracunan kepada masyarakat yang mengonsumsinya.
Daging yang segar sebagai sumber gizi dan protein yang Baik bagi tubuh manusia dan
cara penyimpananpun harus Baik agar tidak adanya bakteri yang masuk atau menempel agar tidak memperceat pembusukan sehingga tidak layak di kosumsi.
Selama kegiatan penyuluhan tetap.menerapkan protokol kesehatan Covid 19

Hadir dalam kegiatan ini
Kapten Inf A. Samas, Pasiter Kodim 0607/Kota Sukabumi,
Ibu Endang, Bidan Puskesmas Parungkuda,
Bpk Asep Kurnadi, Kabid Kesehatan Hewan dan
Bpk Kodrat Zulfikar, Staf UPTD Keswan.

(Riswan/Pendim 0607)