Peningkatan Jalan Sak Sak Poros Desa Sukamenak Gunakan Beton Mix

123

berantasonline.com (Serang Banten)

Pembangunan infrastruktur peningkatan jalan poros desa yang memadai merupakan hal penting, karena mampu meningkatkan pada kesejahteraan masyarakat.

Sehingga hasil pembangunan tersebut benar benar dapat dirasakan manfaatnya serta berdampak terhadap perbaikan dan peningkatan taraf hidup masyarakat desa itu sendiri dan masyarakat umum lainnya.

Jalan sak sak poros desa suka menak kampung cadas ngampar kecamatan Cikeusal serang banten volume panjang 455 M, lebar 4 M tinggi 0,15 cm, program ini di serap dari sisa anggaran Dana Desa ( DD) tahun 2019 sebesar Rp. 379.884.500.

Jalan poros desa suka menak kecamatan Cikeusal yang berlokasi di kampung cadas ngampar di bangun dari sisa anggaran program dana desa tahun 2019 yang seharusnya dikerjakan rabat beton secara manual, tapi ternyata dibangun menggunakan beton mix, “Tujuannya agar masyarakat puas karena kualitasnya tidak diragukan lagi”, jelas H. Rokib Kepala Desa Suka Menak kepada berantasonline, Selasa 10/11/20.

Jalan poros desa merupakan salah satu program yang bersifat swakelola dan bersumber dari dana desa, pada prinsip dan tujuannya adalah untuk meningkatkan perekonomian dipedesaan, “Alhamdulillah implementasi program pembangunan jalan poros desa di desa suka menak kecamatan Cikeusal dari sisa anggaran dana desa tahun 2019 berjalan dengan baik sesuai dengan program yang telah di rancang sebelumnya”, ungkap kepala desa.

Malik, tim pelaksana kerja (TPK) menjelaskan, bahwa badan jalan diratakan terlebih dahulu dan diurug menggunakan batu split dan makadam, agar kualitas dapat terjamin.

“Pengerjaannya tetap melibatkan masyarakat setempat dengan sistem swakelola karena masyarakat disini sudah biasa mengerjakan jalan rabat beton”, ujarnya.

Di sisi lain beberapa masyarakat yang ada di lokasi jalan tersebut, mengaku senang dibangunnya jalan sak sak ini, “Alhamdulillah yang tadinya tidak mulus menjadi mulus”, ucapnya sumringah.

(RS)