Penilaian Zona Integritas Kabag AKO Kecamatan Cicurug Patut Ditiru

39

berantasonline.com (Sukabumi) – Dalam mewujudkan Misi Kabupaten Sukabumi yang ke-3 yaitu Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Professional, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaui Bagian Akuntabilitas Kinerja Organisasi (AKO) melakukan penilaian Zona Integritas dan survey external pada setiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Seperti halnya di Kecamatan Cicurug, Kepala Bagian AKO Drs. H. Teddy Rustandi, MM. langsung mengambil alih pelaksanaan Apel pagi dihalaman Pendopo Kecamatan Cicurug, Selasa (17/07).

Dalam amanatnya, Kepala Bagian AKO menyampaikan apresiasi atas Kinerja dan Pelayanan yang telah dijalankan di Kantor Camat Cicurug.

“Kecamatan Cicurug telah melaksanakan pelayanan keliling ke setiap Desa, ini merupakan inovasi serta bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat, mobil dinas Camat saja sampai dibrending Kendaraan Pelayanan Keliling, ini sangat luar biasa dan perlu mendapat apresiasi dari semua pihak”, jelasnya.

Selanjutnya, bahwa dirinya akan melakukan kegiatan penilaian Zona Integritas (ZI) kepada 250 orang warga masyarakat Kecamatan Cicurug untuk dimintai informasi tentang sejauh mana kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang di selenggarakan oleh pihak kecamatan cicurug, dari berbagai macam profesi.

“Hari ini akan di survey, kita ambil sample dari berbagai kalangan dan profesi kaitan pelayanan pihak Kecamatan, terutama dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)”, tegasnya.

Tujuan dilakukannya survey secara langsung kepada masyarakat adalah untuk melihat, dan meyakinkan bahwa pelayanan masyarakat di Kecamatan Cicurug dapat berjalan dengan lancar, sehingga Kecamatan Cicurug dipastikan menjadi salah satu dari 47 Kecamatan yang akan di usulkan untuk dilakukan penilaian ZI oleh Pemerintah Pusat.

“Ada 4 Perangkat Daerah (PD) yang akan mengikuti penilaian Pembangunan Zona Integritas di Kabupaten Sukabumi yaitu Kecamatan Cicurug, RSUD Sekarwangi, BPMPT dan Disdukcapil”, pungkasnya.

H. Teddy berharap kedepan semua Perangkat Daerah dapat diusulkan untuk dilakukan penilaian oleh Pemerintah Pusat, sehingga sasaran utama dalam pencapaian Visi Kabupaten Sukabumi dapat mendorong terwujdnya Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

(Riswan/Ebi)