Pengusaha Nasional Nindya Bakrie Dukung Penetapan Lampung Sebagai Ibukota Negara

34

berantasonline.com (Jakarta) – Pengusaha Nasional Nindya Bakrie yang dikenal sebagai Pengusaha Sukses asal Lampung mendukung penetapan daerah Lampung sebagai Daerah Khusus Ibukota (DKI) menggantikan Jakarta.

Sebagaimana diumumkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta belum lama ini, mengingat kondisi Kota Jakarta yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk dijadikan Ibukota Negara.

Jokowi menegaskan, rencana tersebut sudah cukup lama diprogramkan sejak zaman Presiden Soekarno. Dihadapan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara dalam acara buka puasa bersama, Jokowi mengatakan Pemerintah tidak main main dan serius untuk memindahkan Ibukota dari Jakarta keluar Jawa dan Jakarta nantinya akan dijadikan sebagai Pusat Bisnis, sama dengan New York Amerika Serikat.

Presiden menyebut, ada beberapa daerah yang menjadi alternatif untuk dijadikan Ibukota Negara yakni Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan dan Lampung.

Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu didampingi Menteri PU Basuki Hadimulyo, Menteri Agraria/Tata Ruang Sofyan Jalil, dan Menteri/Ketua Bappenas Bambang Brojonegoro melakukan peninjauan ke beberapa daerah Calon Ibukota Negara yakni ke daerah Kalimantan Timur Bukit Soeharto, dan di beberapa Kabupaten di Kalimantan Selatan.

(bust)