Pengusaha Muda Acang Suryana Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Gunungputri

79

Gunung Putri, BERANTAS

Tokoh Masyarakat sekaligus Pengusaha Muda Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Acang Suryana menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa di kawasan Gunung Putri Bogor Timur Minggu (4/7/21). Bantuan tunai tersebut disalurkan Acang melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan disampaikan langsung ke rumah penerima manfaat.

Relawan senior ACT, Eko Syaiful Rohman mengatakan, bantuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa ini di maksudnya untuk memperingan beban hidup disaat pandemi Covid-19. “Karena kondisinya juga maka penyaluran di sampaikan langsung ke rumah rumah penerima manfaat untuk menghindari kerumunan,” ujar Eko kepada wartawan.

Eko menjelaskan, pemberian bantuan oleh Acang ini bisa menjadi inspirasi bagi donatur lain dengan tujuan untuk bisa saling membantu dalam kondisi ekonomi saat ini yang mulai terdampak pandemi Covid-19. Apalagi masyarakat kelas bawah secara umum tidak bisa hanya tergantung pada bantuan pemerintah untuk bisa bertahan hidup.

“Sehingga saya kira positif dan kita berharap akan ada banyak lagi donatur yang peduli ke sesama kita di situasi seperti saat ini,” jelasnya.

Dia mengatakan dalam program bantuan kali ini, Acang telah memberi santunan untuk 50 anak yatim dan paket bantuan untuk 40 kaum dhuafa. “Bantuan tersebut langsung di salurkan ke penerima manfaat sehingga di harapkan dapat memperingan beban hidup mereka,” tandasnya.

(Win’s)