Pengusaha Hotel Sambut Baik Beroperasinya Bandara Komersil dan Kantor Imigrasi di Krui

171

berantasonline.com (Lampung) — Informasi mengenai suksesnya uji coba landasan Bandara Komersil Muhammad Taufik Kiemas, Krui Pesisir Barat, pada Selasa (14/5) lalu, kemudian akan dibuka rute penerbangan Krui – Bandar Lampung pada 25 Mei mendatang dan segera diresmikanya UKK Imigrasi kelas III Kotabumi di Krui, mendapat sambutan positif dari para pelaku usaha perhotelan di Kabupaten Pesisir Barat.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pesisir Barat, Prasetyo saat disambangi dikantornya dibilangan Kuala Stabas, Senin (20/5) mengatakan, dengan segera beroperasinya Maskapai Wings Air rute Krui – Bandar Lampung pada 25 mei mendatang, serta segera diresmikannya UKK Imigrasi di Krui, akan berdampak positif khususnya bagi dunia pariwisata di Pesisir Barat.

Ketua PHRI Kab Pesisir Barat, Prasetyo.

Menurut pria yang hobi dengan style rambut gondrong itu, dalam waktu dekat, kunjungan Wisatawan baik domestik ataupun wisatawan luar negeri dipastikan akan melonjak secara signifikan, yang pada akhirnya akan mendongkrak PAD Kabupaten Pesisir Barat, serta menyerap lapangan kerja.

“Potensi Pariwisata di Pesisir Barat ini sudah di kenal di seantero dunia, khususnya para pecinta olahraga surfing”, tuturnya.

Hal senada dikatakan Politisi PAN, Rohan Efendi. Menurut pria yang baru saja memperoleh kursi legislatif DPRD Kabupaten Pesisir Barat tahun dari Dapil 1 ini, dengan segeranya beroperasi kedua layanan publik itu, akan sangat berdampak pada membaiknya taraf perekonomian masyarakat Kab Pesisir Barat.

“Dengan nantinya memiliki UUK Imigrasi sendiri, kita gak perlu lagi jauh jauh ngurus Paspor atau Visa ke Kotabumi, kita kelola sendiri dan hasilnya buat mambangun Negeri Para Sai Bathin dan para Ulama tercinta ini”, pungkas Rohan.

(Benk)