Pengurus SOKSI Kota Bogor Tuding Tagor Penyebab Polemik Ditubuh Golkar

47

berantasonline.com BOGOR

Polemik hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke X DPD Partai Golkar Kota Bogor yang hingga kini belum mengantongi Surat Keputusan (SK) dari DPD Golkar Jawa Barat, nampaknya akan berbuntut panjang.

Kali ini mantan Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Tauhid J. Tagor yang juga Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Bogor, justru turut diserang pengurus SOKSI lainnya.

Menyikapi polemik di tubuh Partai Golkar Kota Bogor ini, Wakil Ketua SOKSI Kota Bogor, Ridho Manopo menyayangkan polemik yang berkepanjangan tersebut.

“Inikan akibat adanya hal-hal yang belum diselesaikan dengan baik oleh Tagor selaku ketua Partai Golkar Kota Bogor. Polemik yang terjadi di DPD Partai Golkar Kota Bogor, dikarenakan ada beberapa hal yang belum jelas, dan belum diselesaikan pengurus periode sebelumnya, termasuk juga masalah keuangan belum dipertanggung jawabkan sehingga menjadi ganjalan beberapa pihak,” ungkapnya.

Ridho juga menyinggung desakan para kader Partai Golkar Kota Bogor tentang transparansi keuangan Partai. “Semua inikan tidak muncul tiba-tiba. Tetapi disebabkan karena tidak adanya transparansi laporan keuangan dari pengurus sebelumnya, Bahkan belum ada pertanggung jawaban resmi dari pengurus periode 2017-2020, akhirnya Musdalub ini menjadikan api dalam sekam yg akhirnya menyambar dan membakar segala sesuatu di sekelilingnya,” ujar Ridho.

Ridho berharap, seharusnya hal ini sudah dapat diatasi dengan baik. “Partai Golkar itu partai besar, harusnya hal seperti ini sudah dapat diatasi. Inikan dinamika, baik di internal Partai, antar anggota, bagian atau lembaga lain dan hal itu adalah lumrah, menandakan bahwa organisasi ini berjalan dinamis”, tegas Ridho.

Sementara itu, Mantan Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J. Tagor hingga berita diturunkan belum nampak merespon desakan dan tuntutan para Kader Partai Golkar untuk mempertanggung jawabkan laporan keuangan Partai Golkar Kota Bogor yang diduga diselewengkan.

(Ii Syafri)