PENGURUS PWI KABUPATEN PRINGSEWU DILANTIK

27

berantasonline.com (LAMPUNG) – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu periode 2018-2021 dilantik oleh Plt. Ketua PWI Provinsi Lampung Mizwar di aula wisata Kolam Renang Paris, Pajaresuk, Pringsewu, Kamis (13/12).

Mereka yang dilantik yang merupakan hasil konferkab PWI Kabupaten Pringsewu beberapa waktu lalu, yakni Ketua Budi Karyadi, Sekretaris Agus Suwignyo, dan Bendahara Agus Tri Wahyudi.

Sedangkan di Seksi Organisasi, ada
Widodo dan Wahyu Giri Wiladatika. Seksi Pendidikan Nandang Suprianto dan Arif Hidayatullah. Seksi Kesejahteraan Bambang Sumantri dan Supriyanto, Seksi Pemuda dan Olahraga Subali, Seksi Hukum dan Politik Tutor Manalu dan Sapto Pratikno. Seterusnya di Seksi Pertanian Bardan Topan dan I Made Setiawan, Seksi Pemberdayaan Desa Jhoni Fahrudin dan Samsuri, Seksi Media Online Mulyono, serta Seksi Hubungan Antarlembaga Ariza Zuzanfri.

Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Budi Karyadi dalam sambutannya mengatakan profesi wartawan dewasa ini sedang menghadapi persoalan-persoalan, dimana yang paling sering dikeluhkan adalah masalah profesionalitas wartawan.

Oleh karena itu, PWI Kabupaten Pringsewu akan melakukan berbagai pembenahan-pembenahan. Sehingganya, diperlukan jalinan kerjasama antara PWI dengan semua elemen, diantaranya dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dalam rangka menciptakan kondusifitas dan percepatan pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Provinsi Lampung Mizwar atas nama PWI Provinsi Lampung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu atas perhatian dan dukungannya selama ini kepada PWI Kabupaten Pringsewu.

Ketua PWI Provinsi Lampung juga menyatakan bahwa hingga saat ini, kepengurusan PWI Kabupaten Pringsewu merupakan yang terbaik di Provinsi Lampung.

Dikatakan Mizwar, anggota PWI di Provinsi Lampung saat ini ada sebanyak 1.000 orang wartawan. Sedangkan di PWI Kabupaten Pringsewu sendiri ada 34 orang anggota, dan 12 diantaranya adalah anggota biasa.

Sementara untuk wartawan berpredikat berkompeten di seluruh Lampung ada sebanyak 684 wartawan. Dan semuanya memiliki tanggungjawab untuk menangkal berbagai berita bohong (hoax).

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Perwakilan Kabupaten periode 2018-2021, sekaligus berharap PWI tetap menjadi mitra baik Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan terus mengawal jalannya roda pemerintahan dan pembangunan, tetap bersikap kritis namun dengan tetap memberikan solusi yang terbaik, yang kesemuanya demi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu juga menjanjikan bahwa gedung kantor PWI Kabupaten Pringsewu tidak lama lagi akan dapat ditempati, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta profesionalitas wartawan khususnya yang tergabung di PWI Kabupaten Pringsewu.

Pada acara yang juga dihadiri baik jajaran pemerintah kabupaten, DPRD maupun muspida beserta tokoh masyarakat Bumi Jejama Secancanan, juga dilantik pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Pringsewu periode yang sama.

(© Isnanto Hapsara).