Pengurus PWI Kabupaten Bogor Paparkan Program Kerja 2019, Bupati Ade Yasin Soroti Kinerja Diskominfo

102

berantasonline.com (CIBINONG) – Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, Kamis sore (25/4), melakukan audiensi dengan Bupati Bogor Hj. Ade Yasin, di ruang kerja Bupati, Gedung Tegar Beriman, Cibinong, dalam rangka penyampaian program kerja tahun 2019.

Dalam paparannya, Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagiyo yang diwakili Untung Bachtiar selaku Wakil Ketua PWI, menyampaikan rencana pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Gelombang Kedua yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019.

Menurut Untung, saat ini jumlah Anggota PWI yang telah dinyatakan kompeten oleh Dewan Pers baru mencapai 70 %, sehingga perlu dilaksanakan kembali UKW bagi anggota yang belum sempat mengikutinya, “Maupun yang ingin ujian lanjutan dari jenjang Muda ke Madya, dan jenjang Madya ke Utama”, ujar Untung Wartawan Senior Radar Bogor.

Selanjutnya, disampaikan pula perihal penugasan anggota PWI Kab Bogor yang telah di sebar ke seluruh SKPD maupun instansi vertikal lainnya, dalam rangka pemberdayaan anggota PWI sekaligus memperkuat sinergitas dengan kalangan Wartawan di tiap Dinas/Instansi.

Dibagian lain, dibahas rencana pemindahan sementara Sekretariat PWI Kab Bogor yang berkedudukan dibagian depan Gedung PUSDAI Jl. Bersih No. 1 Komplek Pemkab Bogor. Dimana menurut Bupati Ade Yasin, gedung tersebut pada tahun ini akan menjalani renovasi untuk difungsikan kembali sebagai Islamic Center.

“Silahkan dicari lokasi sementara untuk Sekretariat PWI sambil menunggu selesai rehab gedung PUSDAI, atau bisa juga sewa Ruko disekitar sini”, tutur Bupati.

Ketua Dewan Penasehat PWI Kab Bogor HRM. Danang Donoroso, SIP dalam kesempatan tersebut menyampaikan gagasan sebuah Gedung khusus bagi Wartawan yang dibangun oleh Pemkab Bogor lengkap dengan fasilitas modern. “Kabupaten Bogor tidak boleh kalah dengan daerah lain, dimana Pemda nya mendirikan gedung mewah yang lengkap dengan berbagai fasilitas dalam menunjang kinerja Wartawan”, tegasnya.

Disamping itu, Ketua Wanhat PWI yang akrab disapa Gus Don, melontarkan kritik terhadap kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab Bogor yang dinilai kurang tanggap mengakomodir kebutuhan Wartawan.

“Saya juga merasakan Diskominfo kinerjanya tidak maksimal sebagaimana yang saya harapkan, untuk itu akan saya evaluasi terlebih dahulu, supaya program kerja PWI yang tadi disampaikan seperti UKW dan penugasan Anggota PWI di Dinas-Dinas, dan lain-lainnya bisa berjalan baik. Pada intinya kami mendukung program kerja PWI yang telah disusun”, timpal Ade Yasin mantan Wakil Ketua DPRD Kab Bogor yang baru sebulan lebih menjabat Bupati.

Dibagian akhir, Sekretaris PWI Kab Bogor M. Nurofik menyampaikan rencana silaturahmi Bupati Bogor dengan anggota PWI menjelang bulan suci Ramadhan, dan disepakati akan digelar Cucurak / makan bersama pada Sabtu 4 Mei 2019.

Audiensi berjalan santai hingga menjelang kumandang Adzan Maghrib. Turut hadir dalam dialog tersebut, Bendahara PWI Kab Bogor M. Basir, Wakil Sekretaris A.Indrawan Heryadi, Seksi Advokasi Wartawan Bambang Irawan, dan Seksi Kesejahteraan Hj. Nia Kurniasih.

(Indrawan)