Pengurus PMI Pesisir Barat Periode 2019-2024 Dilantik. Bupati : Kembangkan Relawan-Relawan Muda Pahlawan Kemanusiaan

211

Berantasonline.com (Pesisir Barat)

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal melantik Pengurus PMI Kabupaten Pesisir Barat masa Bakti 2019-2024 bertempat Balai Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (30/1).

Disampaikan Bupati dalam sambutanya, kepungurusan PMI kabupaten Pesisir Barat lima tahun kedepan diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Salah satunya dengan cara menumbuh kembangkan relawan-relawan muda pahlawan kemanusian”, Kata Bupati.

Hal tersebut nantinya akan dirasakan sangat membantu masyarakat Pesisir Barat, mengingat kabupaten Pesisir Barat merupakan daerah rawan terjadi bencana.

Masih kata Bupati, dirinya berharap, kedepanya PMI kabupaten Pesisir Barat mempunyai unit Transfusi darah sendiri. Sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan darah, ataupun ingin mendonorkan darahnya, tidak harus ke kabupaten lain atau menunggu PMI dari kabupaten lain untuk mendatangkan alat.

Ditegaskan juga oleh Bupati, demi kemajuan PMI Kabupaten pesisir Barat, Pemkab Pesibar akan mendukung setiap program-program yang akan dilaksanakan oleh PMI. “Jadilah PMI yang tanggap, cepat dan peduli demi Pesisir Barat yang lebih maju”, tutup Bupati.

(Benk)