Pengurus Karang Taruna Sayaga Kecamatan Rancabungur Masa Bhakti 2019-2024 Dilantik

85

berantasonline.com (Bogor)

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Rancabungur, Jumat pagi (27/12), dilaksanakan prosesi Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Sayaga Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor Masa Bhakti 2019-2024.

Camat Rancabungur yang juga Pembina Karang Taruna setempat, Ishak Mairu menekankan kepada pengurus yang baru dilantik untuk saling bahu membahu bersama OKP lain dalam memajukan Kecamatan Rancabungur.

“Diperlukan sinergitas dengan para Ormas dan LSM dalam menciptakan kondusifitas diwilayah Kecamatan Rancabungur”, tegasnya.

Ketua Karang Taruna Kab Bogor, Irfan Drajat dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus Karang Taruna yang baru dilantik, sebagai mitra strategis pemerintah kecamatan.

“Diperlukan kolaborasi yang baik sebagai mitra pemerintah dan fokus pada pembangunan SDM menuju Indonesia Maju sebagaimana Visi Presiden Jokowi dan Gubernur Jabar”, ujarnya.

“Karang Taruna agar hadir ditengah tengah masyarakat, maka dari itu perlu menyusun program kerja yang sifatnya membangun SDM, serta mengatasi permasalahan sosial, sehingga perlu didukung oleh para kepala desa”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pengurus yang dipimpin oleh Pembina Karang Taruna Kecamatan Rancabungur, dan penyerahan bendera pataka dari Ketua Karang Taruna Kab Bogor kepada Pembina Karang Taruna Rancabungur selanjutnya kepada Ketua Karta Rancabungur.

Ketua Karta Rancabungur, RA. Mubarok dalam sambutannya meminta dukungan dari seluruh pengurus Ormas dan LSM untuk bersama-sama membangun Rancabungur.

“Acara yang telah rutin dilaksanakan selama ini seperti pengajian rutin, pelatihan seni sudaya, pencak silat dll. Selanjutnya program jangka menengah Pelatihan pengembangan UKM dari Dinas Koperasi dan UKM, serta Pelatihan Kerja dari Disnaker. Untuk program jangka panjangnya seperti PHBI di tiap desa, PHBN, HUT RI dll. Semoga kegiatan kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik”, imbuhnya.

Nampak hadir Pengurus Ormas BPPKB Banten DPAC Rancabungur, Ormas BBR Zona 6, dan sejumlah LSM.

(Indrawan)