Pengurus FORMI Kabupaten Bogor Dilantik

144

berantasonline.com (Cibinong) –

Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor dilantik di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Jum’at (25-10-3019)

Ketua FORMI Jawa Barat Edi Solahudin mengajak semua jajarannya semangat menjalankan roda organisasi.

“Tentunya dengan kekompakan dan kebersamaan pengurus agar semua kegiatan bisa terlaksana,” katanya.

Ketua FORMI terpilih Kabupaten Bogor Usep Supratman mengatakan, PORMI Kabupaten Bogor merupakan Organisasi gabungan dari semua unsur Stakeholder, Usep juga mengajak semua jajarannya semangat menjalankan roda organisasi.

“Tentunya dengan kekompakan dan kebersamaan pengurus agar semua kegiatan bisa terlaksana,” katanya.

Ditambahkannya, salah satu tugas FORMI adalah mengangkat dan melestarikan olah raga tradisional supaya bisa dilaksanakan di saat ini.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, FORMI sebagai induk organisasi olahraga yang menjadi wadah berhimpun dari organisasi olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, baik secara nasional maupun di daerah, menjadi mitra strategis dari pemerintah.

Ade Yasin berharap, ke depan FORMI bisa menunjukkan eksistensinya. Selain itu, organisasi ini bisa bekerja sama dan bersinergi dengan KONI, National Paralympic Committees (NPC), dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi).

Pasalnya, meski sama-sama membina olahraga, namun segmen yang diambil berbeda dan saling berkesinambungan.

Ade Yasin meminta nantinya kepada pengurus FORMI Kabupaten Bogor mampu mewujudkan Keluarga dan Masyarakat Kabupaten Bogor Berkualitas, Sehat, dan Bugar.

Sementara, misinya adalah menanamkan budaya dan kegemaran berolahraga sejak usia dini, menyebarluaskan olahraga rekreasi masyarakat ke seluruh pelosok wilayah di Kabupaten Bogor dan segenap lapisan masyarakat, serta meningkatkan derajat kesehatan dan produktivitas masyarakat.

“FORMI harus mampu melestarikan dan mengembangkan olahraga rakyat dan olahraga rekreasi, yang berciri massal, tradisional, dan khusus, serta meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia dalam rangka pengelolaan organisasi olahraga rekreasi masyarakat dan membantu tersedianya sarana olahraga rekreasi masyarakat,” harapnya.

(B.I)