Pengurus AJO Pesisir Barat Bagikan Masker dan Sembako Terdampak Covid 19

26

berantasonline.com Lampung

Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia kabupaten Pesisir Barat gelar kegiatan sosial pembagian sembako dan masker kepada para warga yang terdampak akibat pandemi Covid 19, Kamis (16/4-2020).

Dalam kegiatan itu turut hadir jajaran pengurus AJO indonesia pesisir Barat, ketua Yon Fisoma, wakil ketua Eko Riadi, SH, bendahara Nova Liance, para kabid , Rido Haryanto , Anton, fathurrahman, didamping kabid Kominfo pesisir barat , Elvin Yonanda dan jajarannya.

Ketua AJO Indonesia Kabupaten Pesisir Barat, Yon Fisoma, mengatakan ada 100 sembako dan masker yang dibagikan kepada masyarakat

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada penerima langsung door to door. Dengan sasaran utama yakni para pedagang di seputaran lokasi wisata pantai labuhan jukung krui kecamatan pesisir tengah.

Kata dia, Baksos pada hari ini merupakan bentuk kepedulian organisasi wartawan terhadap dampak Covid-19 kepada masyarakat Pesibar dan pada khususnya para pedagang yang menutup warung tidak berjualan di lokasi wisata tersebut.

“Sesuai dengan kebijakan pemerintah, agar kiranya masyrakat bisa mengurangi aktivitas di luar rumah dan sosial distancing, maka kami keluarga Ajo indonesia berinisiatif untuk membagikan sembako untuk sedikit meringankan beban masyarakat”, kata dia.

Adapun sembako yang di bagikan kepada masyarakat Pesibar yakni terdiri dari beras, gula, sabun, mie instant dan masker yang didampingi oleh pihak dinas Kominfo setempat melalui Kabid Komunikasi dan Informasi Publik.

Saat penyerahan bantuan juga, mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. Dan juga melakukan sosial distancing, agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Tadi kami keluarga besar Ajo Indonesia yang dapat hadir bersama Kominfo menyerahkan sembako ke arah labuhan jukung, pasar way batu, pasar kota krui, serai dan kecamatan way krui sebagian yang di serahkan langsung kepada pedagang door to door, “ujar dia.

Selain itu juga, mewakili keluarga besar Ajo Indonesia mengucapkan terima kasih kepada donatur-donatur baik yang dari kabupaten Pesibar maupun yang dari luaran atas keikhlasan hatinya telah ikut berpartisipasi menyukseskan acara Baksos pada hari ini.

“Semoga pihak-pihak yang telah ikut ber-patisipasi dimudahkan rezeki. Dan untuk masyarakat penerima bantuan tersebut harapan kami semoga dapat meringankan sedikit beban menghadapi Pandemi Covid-19 dan jangan lupa untuk selalu mengikuti himbauan Pemerintah. Tentunya kita semua berdoa agar wabah ini secepatnya berakhir, ” tukasnya.

Irsyad