Pengunjung Pusat Perbelanjaan di Jakarta Membludak

29

Jakarta, BERANTAS

Menjelang lebaran yang tinggal seminggu lagi kegiatan jual beli peritel meningkat tajam.Kepadatan disebagian ruas jalan dan moda angkutan umum di Jakarta membludak dimana mana. Terutama di sekitar Pusar Perbelanjaan,berkorelasi dengan kegiatan jual beli, hal tersebut seiring dengan tunjangan Hari Raya yang telah dibayarkan.

Menurut Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia Budihardjo Iduansyah mengatakan Selasa (4/5))lalu pada lebaran tahun ini, banyak peritel mengalami kenaikan penjualan hingga 20 persen dibandingkan hari biasa selama pandemi.

Adanya peningkatan pengunjung memicu terjadinya pelanggaran protokol kesetan.Aturan dan Penegakan Protokol Kesehatan di toko ritel kata dia sudah berlapis.Selain dari tanggungjawab Manager toko, peritel yang menyewa toko di pusat perbelanjaan pun diawasi ketat oleh Tim Pengamanan dan Satgas Covid 19.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APP BI) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan Pusat Perbelanjaan di Jakarta tidak akan mengadakan acara hiburan seperti yang biasa diadakan untuk menyambut Hari Raya Keagamaan atau musim liburan masa normal.

(Santo W.Sanjaya/red.1)