PENGHAFAL RUKUN IMAN DAN ISLAM, MENDAPAT HADIAH MOTOR DARI BUPATI SUKABUMI

266

berantasonline.com (sukabumi) –
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof Dr. Muhadjir Effendy MAP. menghadiri Gebyar Pendididikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi di Gelanggang Olahraga Cisaat Kab. Sukabumi ,Jum’at (22/03).

Kehadiran Menteri tersebut di sambut Oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami diiringi dengan penampilan tari seni tradisional.

Nampak hadir Ketua Komisi X DPR RI Dr. Hj. Reni Marlinawati, Perwakilan Gubernur Jawabarat, dan sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan ucapan selamat datang atas kunjungannya ke Kabupaten Sukabumi.

” Menteri Pendidikan baru pertama kali datang ke Sukabumi, mudah mudahan kehadiran pak Menteri bisa mendorong percepatan pembangunan dalam penguatan SDM khususnya di bidang pendidikan” ungkapnya.

Bupati Sukabumi juga mengeluhkan kurangnya jumlah tenaga pendidik di Kabupaten Sukabumi.

” Kami menghadapi persoalan dengan jumlah guru yang kurang dengan kebutuhan satuan pendidikan, masih ada di wilayah kami sekolah yang tidak memiliki guru PNS ” terangnya.

Bupati berharap, Menteri pendidikan bisa mencarikan solusi atas masalah yang tengah di hadapi di Kabupaten Sukabumi.

” Kendala kami dalam penyelenggarakan pendidikan memang luar biasa namun kami meminta semangat para guru dan pekerja tidak kendur” Ucap Bupati yang di sambut riuh tepuk tangan para guru yang hadir.

Selanjutnya H.Marwan Hamami menerangkan, Peran budaya untuk mendorong destinasi baru di Kabupaten Sukabumi sangat di butuhkan sehingga potensi Geopark yang di miliki Kabupaten Sukabumi bisa menjadi unggulan wisata.

” Visi kita saat ini menciptakan manusia yang Religus, karena saat ini kita menghadapi situasi zaman yang luar biasa, sehingga anak kita perlu diberikan penguatan keimanan, selanjutnya kemandirian, yang di harapkan masyarakat dapat mendorong potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi hingga menjadi sebuah nilai ekonomi untuk kesejahteraan” tambahnya.

Sementara itu Mendikbud menjelaskan tentang kedatanganya dimana kehadirannya tersebut untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dijalankan selama 4 tahun.

” Selain evaluasi kita juga sosialisasikan program-program yang akan di lanjutkan pada tahun berikutnya” jelasnya.

Dalam acara tersebut Menteri Pendidikan membagikan Hadiah Doorprize untuk penghafal Pancasila, Proklamasi dan Undang Undang Dasar berupa hadiah Laptop dan Sepeda kepada Puluhan siswa.

Sementara itu yang bisa memjawab pertanyaan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dengan menghafal Rukun Iman dan Islam Bupati Memberikan hadiah Sepeda Motor.

Usai acara Mendikbud bersama Bupati Sukabumi menuju Mesjid Agung Kota Sukabumi untuk melaksanakan Sholat berjamaah.

(Ebi/Riswan)