Penggiat Gerakan Tanam Pohon Disambut Antusias Di Asrama Polisi SBJ

26

Berantasonline.com Bogor-Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) kembali menanam pohon, kali ini komunitas pecinta GTP menanam ke 190 di Asrama Polisi Sindang Barang, Jl.Ibrahim Aji, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu pagi (23/09).

Hadir pada kegiatan tersebut ketua GTP Hj Irawati, inisiator GTP Heri Cahyono, Kepala Asrama Aiptu Rahmat, Ketua remaja setempat Suhendar Gurnama (Gugun), Ketua Panitia GTP Ika Kartika, para ibu ibu dan anak anak Asrama Polisi serta pecinta GTP.

Antusias dari penghuni Asrama Polisi Sindang Barang juga terlihat, apalagi saat anak anak turut serta ambil bagian saat penanaman pohon.

Kepala Asrama Polisi Sindang Barang Aiptu Rahmat menyambut baik kedatangan para pecinta GTP.

“Saya sangat senang sekali atas kedatangan pecinta GTP, apalagi kerja sosial GTP ini sangat berguna untuk masyarakat, khususnya di Kota Bogor,” katanya.

Menurutnya, selama ini pemerintah setempat belum pernah menanam pohon di Asrama Polisi Sindang Barang yang penghuninya sekitar 22 KK tersebut.

“Asrama ini luasnya sekitar 1 Hektar, dan selama ini hanya swadaya masyarakat saja yang menanam pohon ini, makanya saya sangat berterima kasih atas kedatangan penggiat GTP ke tempat kami,” tuturnya.

Senada dengan Aiptu Rahmat, Ketua remaja setempat Gugun juga menyambut baik kedatangan penggiat GTP.

Dikatakan Gugun, dulunya disekitar asrama banyak pohon, tetapi karena sudah tua, dipotong satu persatu.

“Dulu banyak disini pohon, karena sudah tua, dipotong satu persatu, makanya kami sangat senang atas ditanamnya pohon berbuah oleh penggiat GTP ditempat ini,” ujarnya.

Inisiator GTP Heri Cahyono S.Hut mengatakan, bahwa penggiat GTP tidak akan berhenti memberikan kontribusi kepada masyarakat bogor khususnya dalam rangka penanaman pohon.

(DG79)