Pendiri GBNN Lantik Pengurus DPP dan 5 Perwakilan Provinsi

278

berantasonline.com (BOGOR)

Bertempat di Gedung Serbaguna Tegar Beriman Komplek Pemkab Bogor, Cibinong, Garda Bela Negara Nasional (GBNN), Jumat (18/10) melangsungkan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta pengurus di 5 perwakilan propinsi yakni Papua Barat, Aceh, Riau, Sumatera Utara, dan Sulawesi Barat.

Acara dihadiri perwakilan dari Kementerian Pertahanan, Lanud Atang Senjaya, Polres Bogor, Kantor Kesbangpol Kabupaten Bogor, BNN Kabupaten Bogor, Kantor Kemenag Kabupaten Bogor dan perwakilan Ormas.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh pendiri GBNN, Syariefuddin Taher, SE,ST,MM terhadap Ketua Umum GBNN Fahri Alfiano tepat pukul 9:50 Wib yang ditandai dengan penyematan pin.

Turut dilantik pula pengurus perwakilan Papua Barat Paulus Mansim, Perwakilan Aceh Putut Rananggono, Provinsi Riau Safrijar, Sumatera Utara Tri, dan Pengurus Provinsi Sulawesi Barat Laupa Puang.

Dalam sambutannya, pendiri GBNN Syariefuddin Taher menerangkan bahwa GBNN terlahir untuk menjadi garda terdepan dalam menegakkan Ideologi Pancasila dan memerangi segala bentuk terorisme, “DPP selalu mendorong agar GBNN berkembang, bekerja sama dengan jajaran di seluruh provinsi di Indonesia, dan tidak jalan di tempat”, ujarnya.

Diterangkan pula, bahwa GBNN sebelumnya menginduk pada Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI), dan sekarang telah berdiri sendiri, tetapi tetap tidak terlepas dari induk organisasi LPRI.

Dalam tiga bulan terakhir, GBNN sudah beranggotakan kurang lebih 5000 anggota yang tersebar, “Target kedepan, GBNN akan bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan dalam rangka pelatihan anggotanya dalam Bela Negara”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum GBNN, Fahri Alfiano menegaskan, DPP akan terus bekerja dalam pengembangan GBNN, mulai dari tingkat provinsi sampai tingkat kecamatan.

“Salah satu program kerja kedepan, GBNN akan siap membantu pemerintah khususnya bahaya peredaran Narkoba dengan mensosialisasikan ke semua element masyarakat, khususnya sosialisasi ke sekolah sekolah”, tandasnya.

Begitu pula yang di ungkapkan Kepala Kesbangpol yang mewakili Bupati Bogor menambahkan, bahwa lahirnya GBNN sebagai momentum dalam membantu pemerintah daerah khususnya Kabupaten Bogor untuk bisa memperkokoh kesatuan dan persatuan juga bisa menumbuhkan Solidaritas dalam membangun dan mempertahankan NKRI.

Wakil Ketua GBNN Perwakilan Propinsi Papua Barat, Paulus Mansim sangat optimis GBNN bisa merangkul semua Unsur masyarakat Papua dan semua suku suku yang ada untuk tetap bersatu dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “Pancasila sebagai dasar negara merupakan harga mati”, tandasnya.

(Achmad Hidayat)