Pencuri Dan Penadah Curanmor Ditangkap Reskrim Polres Bogor

70

berantasonline.com (Bogor) – Satreskrim Polres Bogor menangkap dua tersangka curanmor yakni K (28), IM (25) dan dua tersagka lainnya sebagai penadah yaitu ID (30) dan A (38), mereka telah beraksi sedikitnya di 27 titik TKP diwilayah Kabupaten Bogor.

Rilis Polres Bogor menyebutkan, penangkapan keempat tersangka itu pada Kamis (18/10/2018), pukul 23.00 WIB, dipimpin Kasat Reskrim AKP. Benny Cahyadi, SH, dimana pengungkapan kejahatan Curannmor tersebut bermula dari hasil penyelidikan dan pengembangan polisi.

Modus operandi pelaku melakukan pencurian yaitu dengan merusak kontak sepeda motor menggunakan kunci T dengan pola waktu berakai pada saat subuh / dini hari dengan sasaran kendaraan yang terparkir di halaman atau garasi rumah.

Barang bukti yang diamankan yaitu 1 buah kunci leter T, 4 buah mata kunci leter T, 5 (unit kendaraan sepeda motor, 1 lembar STNK, 7 buah kunci kontak merk Honda dan 4 buah gembok.

Para tersangka Curanmor dikenakan Pasal 363 KUHP dan Penadah dikenakan Pasal 480 KUHP. Mereka sekaranag meringkuk di sel tahanan Polres Bogor.

(Sam)