Penasehat Hukum Cakades Lilis Saodah Tetap Minta Bupati Bogor Mendiskualifikasi Petahana

138

berantasonline.com (Bogor) – Jhon P. Simanjuntak, SH, MH, dkk penasehat hukum Lilis Saodah Calon Kades Cadasngampar, Sukaraja, Bogor, tetap meminta agar kepada Ketua Panitia Pilkades Kabupaten dan Bupati Bogor Ade Yasin agar mendiskualifikasi calon Kades Jejen sang petahana.

Hal tersebut dikatakan Jhon P. Simanjuntak, SH, MH, dkk setelah selesai menghadiri undangan Setda Kabupaten Bogor bersama Lilis Saodah di Ruang Rapat III Setda, Cibinong, Selasa ( 03/12).

Keteguhan meminta agar Bupati Bogor Ade Yasin mempertimbangkan agar mendiskualifikasi calon petahana cukup beralasan karena terjadi kecurangan, politik uang, keterlibatan oknum perangkat dibawah, soal gander, hingga tindak pidana perjokian suara oleh penduduk luar desa Cadasngampar, kasusnya sekarang dalam proses hukum di Polres Bogor.

Mardius Suhendar Bagian Hukum Sekda Pemda Kabupaten Bogor kepada Wartawan mengatakan, para calon Kades berikut penasehat hukumnya yang diundang sifatnya tahap awal menampung laporan lisan dan tertulis di forum rapat yang dipimpin oleh Kepala DPMD Drs. Ade Jaya Munadi, SH, MH, dan Sekdis Drs. Adi Henryana, AP, Msi.

Panitia Pilkades Kabupaten yang diketuai Sekda Burhanudin melaksanakan tahapan sengketa Pilkades kepada pihak pihak yang bersengketa untuk memediasi, semua pihak akan diundang agar mengetahui secara jelas duduk persoalan, sebelum Bupati Bogor Ade Yasin mengambil keputusan akhir kemudian hari.

Lilis Saodah dalam keterangannya menyebutkan, saya bersama penasehat hukum dalam forum rapat telah memberikan semua laporan lisan dan tertulis atas bukti dan fakta tentang peristiwa Pilkades curang di Desa Cadasngàmpar yang dilaksanakan serentak 3 Nopember 2019 lalu.

(Sam)