PEMUDA PRINGSEWU BERSATU SAMBUT HARI SUMPAH PEMUDA

14

berantasonline.com (LAMPUNG)

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019, elemen masyarakat Pringsewu menggelar acara ‘Pemuda Pringsewu Bersatu’ di pendopo pemkab setempat, Sabtu (26/10/19).

Kegiatan bertema ‘Bersatu Membangun Keberagaman’ yang juga diisi berbagai lomba ini dihadiri Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. beserta jajaran pemerintah daerah, DPRD, muspida, serta berbagai ormas kepemudaan di Bumi Jejama Secancanan.

Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. dalam sambutannya mengapresiasi diadakannya kegiatan tersebut, serta mengajak para pemuda Pringsewu, khususnya yang tergabung di berbagai ormas kepemudaan untuk dapat bersama-sama menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan sebagai sesama warga bangsa, di tengah keberagaman yang ada.

“Mari bersama-sama kita wujudkan Kabupaten Pringsewu yang aman, nyaman, rukun dan damai dalam kebhinekaan,” ajaknya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Pringsewu yang juga Ketua Kerukunan Masyarakat Batak Pringsewu Sagang Nainggolan berharap melalui kegiatan ini, sedikit banyak dapat mengingatkan kembali akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di kalangan pemuda.

“Meskipun berbeda suku bangsa dan agama serta latar belakang, namun kita ini adalah bersaudara, satu bangsa, satu tanah air, dan satu bahasa, yakni Indonesia,” ujarnya.

Ada yang istimewa di acara tersebut, yakni karena bertepatan dengan hari lahir Wakil Bupati Pringsewu, pada kesempatan tersebut juga diadakan surprise untuk wabup, dimana seluruh peserta bersama-sama menyanyikan lagu ultah dan diadakan pula prosesi tiup lilin dan pemotongan kue tart oleh Wakil Bupati Pringsewu.

(Anton Hapsara)