PEMUDA PANCASILA BOGOR SELATAN JALIN SILATURRAHMI DAN SANTUNI ANAK YATIM / JANDA

308
Ketua PAC PP Bogor Selatan Rendy JM, SE (kanan) bersama Camat Bogor Selatan Sujatmiko.

berantasonline.com (bogor) – Momen Bulan suci Ramdhan khususnya di 10 hari terakhir , dimanfaatkan oleh PAC PP (Pemuda Pancasila) Bogor Selatan sebagai ajang berbagi dengan sesama yaitu dengan melaksanakan kegiatan rutin acara silaturrahim serta santunan anak yatim piatu dan janda warga sekitar area Bogor Selatan.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kec Bogor selatan Minggu, 10/06, acara dimulai pukul 16.00 WIB sampai selesai yang dihadiri oleh MPO, MPC serta Muspika dan seluruh jajaran kepengurusan PAC PP Bogor Selatan.

Foto bersama usai pembagian santunan.

Kepada awak media Ketua PAC Bogor Selatan Rendy JM. SE menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan.

“Merupakan kebanggaan bagi PAC PP Bogor Selatan untuk terus melakukan kegiatan mulia seperti tiada lain untuk memupuk rasa kecintaan kepada Negara NKRI dengan mengamalkan  isi dari pancasila itu sendiri. Karena kita tahu bahwa akhir akhir ini negara kita khususnya pancasila banyak digoyang dengan isu isu yang sangat menyesatkan, maka saya sepakat bahwa NKRI harga mati, wajib menanamkan rasa kepedulian  kepada sesama”, pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Camat Bogor Selatan Sujatmiko menyampaikan bahwa sangat mendukung sekali dan sangat bangga dengan PAC PP khususnya Bogor Selatan yang sangat peduli dengan sesama dan mengapresiasi acara ini sebagai ajang bagi generasi muda untuk selalu menanamkan nilai-nilai pancasila.

“Kegiatan seperti sangat sering dilakukan oleh pihak PAC PP Bogor selatan ditempat kami, dengan senang hati kami mempersilahkan untuk dipergunakan hal yang positif selama tidak ada muatan politik didalamnya”, tandasnya.

Ketua MPC PP Kota Bogor, Benninu Argoebie (tengah).

Melodita, sebagai Ketua Srikandi berharap dengan adanya santunan ini Pemuda Pancasila lebih solid lagi dan lebih mudah berbagi, “Dengan adanya santunan ini, kita berharap agar kita lebih solid lagi untuk lebih terbiasa berbagi dan lebih peka terhadap sesama”, ujarnya.

Pembagian santunan anak yatim piatu dan janda diberikan oleh Ketua PAC PP, Camat Bogor selatan dan pihak terkait lainnya. Acara diselingi dengan Kesenian Pencak silat dari Saung Pencak .

Ketua MPC Kota Bogor Benninu Argoebie sekaligus sebagai penceramah dalam acara ini menyampaikan, keberadaan anak anak muda sekarang harus sangat bermanfaat bagi masyarakat, termasuk dengan kegiatan seperti ini. “Jangan gaya gayaan dengan seragam tapi tidak sesuai dengan perilakunya. Jadikan Pancasila sebagai acuan dalam berprilaku dikeseharian dan terapkan dalam kehidupan yang nyata yaitu dengan berbagi dengan sesama”, ucapnya.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama seluruh anggota PAC PP dan para tamu undangan. (Dan/not)

Penampilan seni pencak silat Saung Pencak.