Pemkot Bogor Ucapkan Selamat HUT Ke-2 FPII Korwil Kota Bogor

17

berantasonline.com (Bogor) – Pemerintah Kota Bogor yang disampaikan Humas dan Protokol mengucapkan selamat atas hari ulang tahun (HUT) Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kota Bogor yang kedua.

“Selamat ulang tahun untuk FPII Korwil Kota Bogor ke-2. Semoga FPll mampu untuk terus berperan serta di dalam menumbuhkan kehidupan pers nasional yang professional dan independent,” ujar Dian Intania, Kasubag Publikasi Humas dan Protokol Kota Bogor dalam sambutannya di acara syukuran HUT Ke-2 FPII Korwil Kota Bogor di Resto Garden The Mirah Hotel, Senin (11/11/2019).

Dian menjelaskan pers nasional adalah salah satu komponen kekuatan dari bangsa ini yang senantiasa berjuang untuk ikut memajukan kehidupan bangsa ini kearah yang lebih sejahtera, adil dan makmur.

“Melalui peran dan fungsinya, pers adalah kekuatan kontrol masyarakat atas kinerja lembaga-lembaga negara dan pemerintah. Sekalgus mitra kerjasama di dalam mewujudkan kinerja lembaga-lembaga negara dan pemerintah yang lebih berkualitas,” ungkapnya.

Melalui peran dan fungsinya, pers adalah instrumen masyarakat untuk mengingatkan, mengajak dan mendorong setiap warga masyarakat untuk selalu memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kelangsungan hidup masyarakat Kota Bogor yang lebih baik dan berkualitas.

“Siapapun yang bergelut dalam dunia pers, termasuk FPII, harus senantiasa menjadikan anggota sebagai orang-orang yang memiliki semangat untuk terus meningkatkan kapasitas diri masing-masing, melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan dan profesionalisme, sehingga dirinya adalah bagian dari sumberdaya manusia yang berkualitas,” jelasnya.

Pemerintah Kota Bogor mengajak untuk sama-sama menjaga dan memelihara keluhuran dan keagungan misi pers nasional dalam melaksanakan peran dan fungsinya agar bisa menghasilkan kemaslahatan bagi kehidupan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini antara segenap anggota FPII Korwil Kota Bogor dengan jajaran Pemerintah Kota Bogor. Semoga kerjasama yang terjalin selama ini mampu berusaha mewujudkan kehidupan yang lebih tertib rukun, aman dan damai,” tandas Dian.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor H. Fahrudin

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, H Fahrudin berharap keberadaan Form Pers Independent Indonesia (FPII) bisa menjadikan ladang atau sarana untuk bisa mendatangkan kebaikan untuk semua.

Fahmi menjelaskan dalam kehidupan ini, tidak terlepas dengan urusan mengelola informasi. Informasi itu ada yang baik dan ada yang tidak baik, ada yang bermanfaat dan ada informasi yang harus dihindari karena sesuatu atau usia dan lain sebagaianya.

Saking penting mengela informasi, Fahmi mencontohkan jika saya pemilik informasi dan pemilik tukang ukur baju, diukur dan dicatat dan tukang jahit melihat catatan itu. Kalau tidak melihat informasi itu, maka tidak akan cocok yang akan dipakai.

Untuk itu, tidak ada kehidupan yang tidak terlepas dengan urusan informasi bahkan Allah SWT menyediakan informasi itu.

“Semoga kita bisa mengelola informasi yang disediakan Allah Tuhan Yang Maha Esa, sehingga bisa mendatangkan kebahagiaan untuk kita dan kebaikan untuk semua,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Fahmi mengucapkan selamat HUT Ke-2 FPII Korwil Kota Bogor semoga FPII bisa mengelola informasi untuk kebaikan dan kemajuan . “Selamat ulang tahun ke-2 FPII Korwil Kota Bogor, FPII Jaya,” tegas Fahmi

(Tim FPII Korwil Kota Bogor)