Pemkot Bogor : Izin Bangunan Apartemen Heritage Ecopark Sudah Sesuai

62

berantasonline.com Bogor.

Dipersolkan pihak BMI soal perizinan Gedung Apartemen Heritage Ecopark, Pemkot Bogor melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengklaim bahwa perizinan aparteman itu sudah sesuai aturan.

Kepala DPMPTSP Kota Bogor, Firdaus mengatakan, pengajuan IMB untuk empat tower sudah keluar. Pengajuan permohonan IMB itu sudah berjalan satu tahun sejak 2019 lalu. “IMB nya sudah keluar untuk empat tower apartemen,” kata Firdaus.

Proses penerbitan IMB, semuanya sesuai dengan aturan Perda nomor 8 tahun 2011 tentang RT/RW. Bahwa di kawasan itu merupakan kawasanan perumahan pemukiman, sehingga diperboleh kan dibangun apartemen.

“Ini Sudah sesuai dengan zonasi dan aturan Perda nya, sehingga IMB nya dikeluarkan. Semua nya sudah melalui pembahasan yang panjang, termasuk kajian kajian dan persetujuan TABG Kota Bogor,” ujar Firdaus.

Kajian teknisnya pun untuk IMB empat tower apartemen sudah melalui proses. Semua aturan sudah dipenuhi. Pengajuan hanya untuk pembangunan apartemen, tetapi untuk rencana pembangunan pusat komersil, akan dilakukan setelah revisi Perda RTRW keluar nanti. imbuh nya

“Jadi kalau revisi RTRW keluar, mereka akan melakukan revisi siteplane untuk pusat komersilnya. Kalau sekarang IMB yang keluar hanya untuk apartemen saja,sesuai peraturan nya,” pungkasnya.

(Ii Syafri)