Pemkab Sumenep Intensif Cegah Penyebaran Covid, 7 Kecamatan Zona Hijau

46

berantasonline.com Sumenep

Perkembangan covid 13 Juni 202 di Kabupaten Sumenep ada 135 pasien terkonfirmasi 24 Pasien telah dinyatakan sembuh, dan 4 pasien dinyatakan meninggal dunia, sehingga sampai dengan saat ini pasien yang sedang dilakukan perawatan berjumlah 89 pasien.

Dari jumlah 89 pasien tersebut; Sebanyak 48 pasien dirawat di RSUD dr. H. Moh Anwar kabupaten sumenep, Sebanyak 16 pasien dirawat di rumah isolasi covid 19 SKB Batuan, Sebanyak 22 pasien dirawat di RSI Garam Kalianget dan 3 pasien dirawat di Rumah Sakit diluar Kabupaten Sumenep.

Pada tanggal 15 Juli terdapat 152 orang. Satgas Humas Covid 19 Ferdiansyah mengatakan bahwa kasus terkonfirmasi di kabupaten sumenep saat ini bertambah 8 pasien dari jumlah sebelumnya. Jadi Lima dari delapan pasien tersebut merupakan pasien ODP dan OTG di Rumah Sakit Islam (RSI) Garam Kalianget, sedangkan sisanya adalah karyawan dari perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Sumenep bahwa pasien dengan nomor 145 sampai dengan 152 akan menerima perawatan intensif di RSI garam kalianget. Dari 152 pasien positif Covid-19 saat ini 53 pasien telah di nyatakan sembuh dan 4 pasien meninggal, total pasien yang sedang dalam penanganan saat ini sejumlah 95 orang.

Untuk itu lokasi penyebaran pandemi virus corona di Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah menyebutkan bahwa seluruh kecamatam yang ada di daratan sedang posisi zona merah, dan yang ada di kepulauan yaitu Kecamatan Ra’as dan Kecamatan dan sebagainya.

Sementara di Kabupaten Sumenep yang saat ini dalam posisi zona merah yaitu 20 kecamatan, sedangkan yang masih menjadi zona hijau yaitu sejumlah 7 kecamatan.

Arahan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, ini adalah kunci untuk memutus mata rantai penularan covid 19,” ungkapnya.

(Mam)